Theresia Karo Karo

Official Writer
5072


Sahabat jadi cinta, hal ini sering kita lihat dalam hubungan pertemanan pria dan wanita. Atau saat anda menyukai seseorang, untuk menunjukkan perhatian maka anda memberikan banyak waktu dan tenaga. Namun Si dia hanya menganggap anda sebagai teman atau dengan kata lain terjebak dalam situasi friendzone.

Agar tidak terjebak lagi dalam friendzone, berikut lima tips yang bisa membantu anda keluar dari situasi yang tidak mengenakkan ini:

Berhenti bersikap terlalu baik
Mereka yang rentan berada dalam situasi ini adalah mereka yang memperlakukan si dia terlalu baik. Selalu ada saat di butuhkan, namun tidak berani mengutarakan perasaannya karena takut merusak persahabatan.

Solusi: Jangan terus berusaha selalu ada untuknya. Cobalah untuk sesekali menjadi orang yang misterius. Ada pendapat yang mengatakan, bahwa seseorang cenderung lebih mudah menyukai orang yang membuat mereka penasaran. Jangan terlalu takut membuat Si dia kecewa, saat anda tidak bisa selalu ada di sampingnya. Anda memang menyukainya, namun bukan berarti waktu anda semua dicurahkan untuk dia.
 
Bukan ‘Pengemis Cinta’
Tipe yang satu ini justru sangat aktif dalam mengungkapkan perasaannya. Namun Si dia tetap nyaman dengan berteman. Tahukah anda, terlalu berlebihan juga bisa membuat orang lain tidak nyaman.

Solusi: Berhentilah untuk menjadi ‘pengemis cinta’, karena bila diteruskan bukan tidak mungkin Si dia akan kabur. Jangan memperlakukan seakan Si dia itu segalanya. Karena kemungkinan bahwa dia bukan ‘rang yang tepat’ selalu ada.

Bandingkan Persepsi
Anda sudah berusaha menjadi sahabat yang baik, menyenangkan, dan susah di tebak; namun tetap saja masih berada di friendzone. Harus bagaimana? Pacar dan teman, setiap orang tentu memiliki persepsi masing-masing mengenai dua hubungan ini.

Solusi: Coba cari tahu apa yang dia harapkan dari seorang pacar? Lalu coba bandingkan dengan diri anda? Apakah kalian menemukan persepsi yang sama? Bila memang bertolak belakang dengan kepribadian anda, sebaiknya pikirkan kembali.
 
Langkah Terakhir
Bila anda sudah yakin bahwa anda melakukan semua yang diatas, namun tetap terjebak di friendzone. Maka kemungkinan Si dia memang tidak tertarik untuk menjalin hubungan lebih dari teman.

Solusi: Perasaan seperti ini tentu tidak mengenakkan. Namun tidak semua harapan bisa terpenuhi bukan. Selain itu, kita juga tidak bisa memaksakan perasaan orang untuk menyukai kita. Lebih baik anda merelakan perasaan itu. Jadilah teman yang baik dan move-on.

Ingatlah bahwa kebahagiaan, kita sendiri yang menentukan dan bukan karena kehadiran orang lain. Tetap yakin, pasti ada ‘seseorang yang tepat’, di ‘waktu yang tepat’ yang sudah disiapkan untuk anda. Pertanyaannya adalah, apakah anda siap untuk menyambut ‘hati yang baru’ itu?

Sumber : Hipwee/Jawaban.com by tk


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra Maret Week 3


7271

Banner Mitra Maret Week 3