Benarkah Pria dan Wanita Bisa Bersahabat Tanpa Asmara?
Sumber: Google

Single / 28 January 2015

Kalangan Sendiri

Benarkah Pria dan Wanita Bisa Bersahabat Tanpa Asmara?

Theresia Karo Karo Official Writer
9688
Cinta diartikan sebagai sebuah emosi dari kasih sayang dan ketertarikan pribadi. Dalam artian filosofis, cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Perasaan positif ini ternyata bisa dirasakan oleh semua mahluk.

Bagaimana dengan sahabat jadi cinta? Apakah mungkin wanita dan pria bersahabat tanpa melibatkan asmara? Situs kencan Guardian Soulmates dalam penelitiannya mengungkapkan jawaban dari pertanyaan ini.

Dalam surveinya, situs ini melibatkan 700 responden untuk menjawab kemungkinan pria dan wanita bersahabat murni tanpa terpengaruh perasaan cinta. Diketahui, sebanyak 83 persen responden menjawab, bisa! Kebanyakan mereka menyatakan bahwa pria dan wanita memang bisa bersahabat.

Salah satu faktor yang mendukung persahabatan lawan jenis, yakni usia individu. Karena 86 persen responden yang berusia 55 tahun ke atas mengungkapkan bahwa mustahil untuk bersahabat dengan lawan jenis tanpa melibatkan rasa cinta. Hal yang serupa juga diungkapkan oleh para responden berusia lebih muda, yakni 18 hingga 34 tahun.

Tidak hanya itu, situs kencan ini juga mengadakan survey yang menyinggung ‘kasus’ cinta pada pandangan pertama. Dan hasilnya cukup mengejutkan. Responden wanita yang percaya dengan hal ini jumlahnya hanya seperempat dari jumlah pria yang percaya dengan cinta demikian. Sebanyak 34 persen responden pria percaya akan adanya cinta pada pandangan pertama. Sedangkan pada responden wanita hanya 8 persen yang percaya pada cinta pada pandangan pertama.

Sumber : Kompas/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami