Trik Jitu Tingkatkan Daya Tarik dan Pesona Anda
Sumber: Google

Single / 26 February 2015

Kalangan Sendiri

Trik Jitu Tingkatkan Daya Tarik dan Pesona Anda

Theresia Karo Karo Official Writer
5062
Kegunaan parfum ternyata bukan sekedar wangi atau memberi kesegaran. Menurut sebuah penelitian di Amerika, 90 persen wanita yang merasa dirinya wangi mampu ‘mendongkrak’ kepercayaan diri, dibandingkan mereka yang tidak.

Psikolog klinis Tara de Thouars mengatakan, “Perasaan wangi di dalam diri akan menciptakan rasa positif yaitu percaya diri. Nantinya pribadi positif itu akan memunculkan potensi-potensi dalam diri pun akan terlihat,” tuturnya.

Disamping itu, perasaan wangi disinyalir juga menimbulkan penghargaan untuk diri sendiri. Tubuh yang wangi akan membuat anda punya daya tarik bagi orang lain.

Menurut Tara, efek psikologis ini biasanya bersifat timbal balik. Karena efeknya tidak hanya dirasakan oleh diri sendiri, namun juga orang yang menciumnya. Wewangian mampu menciptakan emosi positif. Sedangkan mereka yang tida yakin dirinya wangi akan menimbulkan emosi negatif, seperti minder, malu, citra buruk karena muncul perasaan dijauhi oleh lingkungan sosialnya.

“Penilaian positif dari orang lain akan membuat diri jadi lebih berharga. Efeknya jadi lebih percaya diri. Orang yang percaya diri akan lebih bersemangat, berenergi, karena itu percaya diri memberi efek positif bagi performa seseorang,” papar Tara.

Bagi orang lain yang mencium wewangian dari tubuh anda, akan memberikan sensasi tersendiri. “Bagi yang mencium, otomatis wangi itu akan menjadi daya tarik dan menimbulkan kesan yang positif terhadap orangnya.”

Dengan ini, Tara menyarankan bahwa penting untuk seseorang merawat tubuh dan kesehatan, termasuk tetap menjaga aroma tubuh dengan baik. Karena rasa percaya diri adalah emosi penting yang sangat berpengaruh saat berinteraksi dengan orang lain. Bagaimanapun juga, orang lain tentu akan lebih nyaman saat anda memiliki aroma tubuh yang baik, dibandingkan dengan yang tidak.

Sumber : CnnIndonesia/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami