3 Destinasi Wisata Paling Menarik di Kyoto Jepang
Sumber: Golden-rama.com

Travel / 25 February 2015

Kalangan Sendiri

3 Destinasi Wisata Paling Menarik di Kyoto Jepang

Lori Official Writer
6313
Kyoto merupakan salah satu kota wajib singgah di Jepang, terutama jika hendak merasakan suasana Jepang yang sesungguhnya. Kyoto adalah salah satu kota penting di Jepang karena menjadi jantung ibu kota sebelum pindah ke Tokyo.

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi Kyoto, Jepang perlu mengetahui 3 destinasi wisata menarik ini, seperti dikutip dari Reader’s Digest.

1 Menikmati warisan budaya lokal

Sumber: pegipegi.com

Kota Kyoto terkenal dengan warisan budaya lokal yang kaya, mulai susunan rumah tradisional penduduk, ragam festival budaya dan keseniannya. Bahkan sejarah mencatat bahwa Kyoto adalah kota yang mendapat berkah karena dibebaskan dari target pengeboman di masa Perang Dunia II, lebih beruntung dari kota lainnya seperti Hiroshima dan Nagasaki.

2. Menyaksikan langsung Geisha Gion, Kuil dan Dapur Kyoto

Sumber: 3teddies2bears.com

Di distrik Gion, terdapat populasi geisha, dimana kelompok ini diberi sebutan geiko. Gion bahka pernah dibuat setting novel dan film terkenal, Memoirs of a Geisha. Para wisawatan bisa melihat perempuan-perempuan berkimono lalu lalang di sekitar area tersebut. Mereka tak jarang menjadi bahan perhatian para pejalan kaki dan jadi objek para fotografer.

Selain itu, wisatawan bisa berkunjung ke kuil-kuil kuno yang terdapat di setiap sudut kota. Namun Anda perlu membayar tiket untuk masuk ke dalamnya. Salah satu kuil yang bisa dikunjungi adalah Kiyomizudera atau Kiyomizu Temple, yang dalam bahasa Jepang berarti ‘kuil air suci’. Kuil ini adalah kuil Buddha yang terletak di lokasi air terjun Otowa, sebelah timur Kyoto. Anda hanya perlu membayar tiket seharga 300 yen.

Sumber: kyoto.asanoxn.com

Air terjun Otawa bahkan bisa menjadi destinasi menarik bagi wisatawan. Aliran air terjun dibagi menjadi tiga, yakni aliran alir terjun yang memiliki arti panjang umur, kesuksesan dan percintaan. Para pengunjung bisa meminum air dari masing-masing aliran, tetapi tidak untuk mengambilkan untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

3. Pasar tradisional yang menarik

Sumber: kyotofoodie.com

Kyoto juga memiliki banyak pasar tradisional. Salah satunya adalah Nishiki Market, pasar tradisional yang terkenal dengan sebutan "Kyoto’s Kitchen". Pasar itu menjual bahan makanan laut segar, makanan tradisional Jepang, makanan siap santap, hingga kebutuhan dapur, pakaian dan lain sebagainya.

Harga-harga di Mishiki Market bahkan relatif lebih murah ketimbang di tempat sehingga bisa dijadikan pilihan tempat berbelanja.

Selain tiga destinasi wisata di atas, taka da salahnya menikmati wisata lain seperti Fushimi-Inari Shrine atau endless gate walkway, sebuah kuil di sebelah selatan kota Kyoto. Begitu pula dengan Tsukiji Fish Market, salah satu pasar ikan yang dikenal dengan ikan segar berkualitas tinggi. Di luar area pasar ikan, wisatawan bisa mencicipi sushi yang dibuat dengan bahan berkualitas.

Sumber : Reader’s Digest/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami