4 Kesalahan Fatal Saat Menyeduh Teh
Sumber: Cara.media

Entertainment / 22 February 2015

Kalangan Sendiri

4 Kesalahan Fatal Saat Menyeduh Teh

Lori Official Writer
4737
Teh adalah minuman nikmat yang sangat bisa disajikan dengan mudah dan tanpa ribet. Tetapi yang Anda perlu ketahui adalah bagaimana cara penyajian teh yang Anda lakukan dapat menjaga agar kualitas teh tetap baik dan sehat bagi tubuh.

Bagi Anda yang belum menyadari kesalahan saat menyeduh teh patut mengetahui empat hal ini, seperti dilansir dari Fimela.com:

1. Teh dibiarkan di dalam kotak kardus dan terkena udara

Setelah membuka kotak, teh akan dibiarkan begitu saja. Hal ini ternyata begitu fatal karena teh sebaiknya dipindahkan ke dalam wadah kedap udara. Pasalnya, saat teh terlalu lama terkena udara luar akan membuat teh kehilangan cita rasanya. Aroma dan rasa teh tidak akan sekuat waktu pertama kali dibuka.

2. Membiarkan teh di dalam wadah supaya mudah di isi ulang

Kebiasaan mendiamkan teh yang disedu (baik teh celup dan teh bubuk) di dalam gelas begitu saja adalah kesalahan fatal kedua. Biar bisa mengisi ulang kembali air ke wadah alasnya. Namun ternyata, hal ini hanya akan membuat teh dalam gelas menjadi pahit dan getir. Selama 3 menit setelah teh diseduh, angkatlah sisa teh dari dalam gelas atau wadah. Terlalu lama mendiamkan teh dalam wadah juga menghilangkan cita rasa teh dan hanya akan terasa pahit.

3. Menyeduh teh dengan air mendidih

Jika Anda masih kerap menyeduh teh dengan air mendidih, maka segera hentikan kebiasaan itu! Setiap jenis teh harus mendapat perlakuan yang berbeda. Pada dasarnya, menyeduh teh dalam air mendidih bersuhu 100 derajat Celsius sangat tidak dianjurkan. Jadi agar kualitas teh tidak hilang, diamkan air panas terlebih dahulu selama beberapa menit hingga suhu air turun sampai 70-80 derajat Celsius.

4. Menikmati teh dengan es batu

Hampir semua jenis teh bisa dinikmati dalam keadaan dingin dan panas. Namun, belum tentu teh yang bisa diminum dalam keadaan panas bisa dinikmati dingin. Teh yang bsia dicampur dengan es batu adalah teh dengan campuran buah yang menghasilkan rasa segar. Sedangkan teh dengan campuran bunga cenderung hanya bisa dinikmati dalam keadaan hangat.

Sumber : Fimela.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami