Belajar Bahasa Dengan Google Penerjemah Suara
Sumber: Mashable.com

Entertainment / 21 February 2015

Kalangan Sendiri

Belajar Bahasa Dengan Google Penerjemah Suara

Lori Official Writer
9850
Seiring semakin canggihnya fitur-fitur teknologi yang digunakan dalam media komunikasi, Google pun tak mau ketinggalan untuk menyediakan layanan yang lebih baik dan mudah bagi konsumen. Salah satu fitur yang baru saja diluncurkan oleh Google adalah Google translate atau Google penerjemah yang dapat menerjemahkan tulisan dalam 90 bahasa yang berbeda.

Jika selama ini Google hanya dapat menerjemahkan bahasa dalam bentuk teks, maka aplikasi yang satu ini begitu berbeda. Anda dapat menerjemahkan kata-kata yang diucapkan melalui suara dan Google akan menerjemahkannya secara langsung lewat teks tertulis.

Selain itu, Google kabarnya juga telah meluncurkan penerjemah bahasa asing dengan menggunakan kamera ponsel. Aplikasi yang satu ini memungkinkan Anda untuk menggunakan kamera ponsel untuk menerjemahkan bahasa yang Anda tidak mengerti dengan hanya menghidupkan aplikasi dan mengarahkan kamera tepat pada barisan kata atau kalimat yang ingin diterjemahkan.

Bagi Google, butuh waktu yang cukup panjang untuk menghasilkan aplikasi tersebut secara sempurna dalam berbagai bahasa. Upaya selama bertahun-tahun itu kini bisa dinikmati dengan secara maksimal untuk terjemahan bahasa Inggris dan Portugis.

Selain Google, aplikasi penerjemah ini sudah terlebih dahulu diluncurkan oleh Skype Microsoft pada Desember 2014 lalu. Penerjemahan ini bekerja secara maksimal untuk menerjemahkan bahasa Inggris dan bahasa Spanyol.

<!--[endif]-->--> Sumber : Tempo.co/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami