Kompak Sambut Imlek Bersama Pasangan
Sumber: Google

Marriage / 18 February 2015

Kalangan Sendiri

Kompak Sambut Imlek Bersama Pasangan

Theresia Karo Karo Official Writer
4068
Kurang dari 24 jam, warga keturunan Tionghoa akan merayakan semaraknya Imlek. Tentunya banyak persiapan yang harus dilakukan. Biasanya sang istri akan sibuk mempersiapkan makanan yang harus disediakan di hari besar tersebut. Namun, ada hal-hal yang dapat dilakukan suami istri bersama dalam mempersiapkan Imlek, beberapa di antaranya adalah :

Memasang aksesori Imlek di rumah
Hal ini dapat dilakukan berdua. Bisa jadi si istri yang memilih aksesorisnya atau memilih berdua kemudian memasangnya di rumah. Bisa juga dilakukan bersama anak-anak. Selain menambah keceriaan rumah, tentunya hal ini juga menambah kedekatan hubungan Anda.

Menyiapkan angpau berdua
Dikunjungi maupun mengunjungi sanak saudara, tentunya angpau di kantong harus selalu ada, terutama jika ada anak-anak. Untuk jumlah uang, kepada siapa amplop merah itu akan diberikan, anda dan pasangan bisa berembuk bersama.

Mengenakan baju yang serasi
Agar semakin serasi, maka mengenakan baju seragam dapat menjadi pilihan saat anda dan pasangan akan berkunjung atau menerima tamu. Sehingga memberi kesan tersendiri di Imlek tahun ini. Dan lebih klop bila pakaian yang dikenakan anak-anak juga senada. Atau bisa juga Si istri memakai baju cheongsam dan suami mengenakan baju khas Imlek. Bahkan, ada juga yang sampai menyiapkan baju tidur baru untuk dipakai di malam sebelum imlek itu.

Makan malam bersama keluarga
Baik itu keluarga inti maupun keluarga besar, biasanya makan malam sebelum Imlek ini wajib dilakukan. Namun, semakin banyak orang yang makan malam bersama, biasanya semakin seru. Makanan yang disediakan pun haruslah makanan khas untuk Imlek. Jangan lupa juga untuk makan kue keranjang yang selalu ada saat saat Imlek.

Suami istri saling mengucapkan terlebih dahulu
Di hari H, sesudah berpakaian rapi, biasanya suami istri saling mengucapkan terlebih dahulu setelah itu baru anak-anak datang dan mengucapkan "Gong Xi Fat Chai" kepada orangtua mereka. Tentunya ini tradisi yang boleh diikuti dan jangan dilupakan.

Bertamu dan mengikuti perayaan yang ada
Jangan lewatkan satu keluarga pun yang tidak didatangi, jika tidak ingin dianggap sombong. Meskipun keluarga tersebut sudah datang ke rumah Anda, Anda wajib datang ke rumahnya. Mempererat hubungan pun diperlukan saat seperti ini. Anda dan pasangan pun dapat mengajak anak-anak untuk melihat pertunjukan yang ada, seperti misalnya melihat perayaan

Barongsai
Hal-hal di atas itu tentunya dapat Anda ikuti sehingga dapat membuat Anda berdua benar-benar terlibat bersama dan merasakan perayaan Imlek kali ini. Jadikan imlek menjadi ajang mempererat hubungan suami istri dan hubungan keluarga besar Anda berdua.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami