ISIS Penggal 21 Orang Kristen Koptik Mesir

ISIS Penggal 21 Orang Kristen Koptik Mesir

daniel.tanamal Official Writer
7008

Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali melakukan pemenggalan terhadap tawanannya. Kali ini sebanyak 21 warga Mesir penganut Kristen Koptik dipenggal para penculik di wilayah pantai Tripoli Libya. Pemenggalan itu mereka rilis dalam video yang disebarkan pada Minggu 15 Februari 2015.

Video pemenggalan berjudul "Pesan kepada negara salib", dengan satu tulisan lain yaitu "Orang-orang dari negara salib, pengikut dari Gereja Mesir" itu memperlihatkan para penculik dengan penutup kepala dan pakaian serba hitam, membariskan para tawanan yang semuanya mengenakan baju berwarna oranye dengan tangan yang terborgol.
"Laut yang kalian pakai untuk menyembunyikan jasad Syekh Osama bin Laden, kami bersumpah akan mencampurnya dengan darahmu,"
kata seorang algojo di video yang berdurasi lima menit tersebut, dan kemudian menundukan semua tawanan dan memenggalnya.

Pihak Mesir pun segera bereaksi keras terjhadap pembunuhan warganya tersebut yang diculik ketika bekerja di Sirte, Libya. "Mesir punya hak untuk merespons dengan cara dan waktu yang sesuai untuk menghukum para pembunuh ini," ujar Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi penuh kemarahan dalam pidatonya yang disiarkan stasiun televisi nasional Mesir.

Angkatan Udara Mesir pun segera membombardir target-target ISIS di Libya pada Senin kemarin. Mesir mengklaim bahwa serangan udaranya telah menewaskan sebanyak 4 -50 militan ISIS dan juga menghanguskan kamp-kamp ISIS, tempat-tempat pelatihan dan gudang-gudang senjata di Libya.

Sumber : Berbagai Sumber

Ikuti Kami