FUKRI: Umat Kristen Harus Sejahterakan Kota!
Sumber: Istimewa

Internasional / 17 February 2015

Kalangan Sendiri

FUKRI: Umat Kristen Harus Sejahterakan Kota!

daniel.tanamal Official Writer
3495
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

Ketua Forum Umat Kristen Indonesia (FUKRI) Jerry Tawalujan mengatakan bahwa umat Kristen di Indonesia saat ini harus terus memahami dan menjalankan isi dari Yeremia 29:7, terutama terkait dengan masih adanya tindak diskriminasi dan ketidakadilan dalam hal menjalankan ibadah secara aman.

“Gereja harus menyadari bahwa kita adalah bagian dari bangsa ini. Jemaat harus ikut mensejahterakan kota, dan itu tertulis di Alkitab dalam Yeremia 29:7. Dimana kita umat Kristen harus ikut mensejahterakan kota untuk menjadi berkat bagi kepentingan bersama. Kita harus mengalah untuk kepentingan yang lebih besar yaitu kepentingan bersama, bukan melulu untuk kepentingan golongan atau pribadi,” kata Jerry kepada Jawaban.com, di Jakarta, Kamis (13/01/2015).

Lebih jauh Jerry menjelaskan bahwa “mengalah” disini bukan berati kita kalah atau dizholimi, tapi lebih kepada membela untuk kepentingan yang lebih besar. “Memang rasanya kita seperti dirugikan, tapi dalam perspektif Alkitab, ini yang harus kita lakukan. Tetapi juga kelompok penekan kita harus terus memberi pressure kepada pemerintah dan juga kelompok yang sering turun ke jalan tersebut,” pungkasnya.

Calon Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Republik Indonesia (PGLII) ini juga mengingatkan bahwa siapapun di Indonesia dipandang sama dimata hukum dan tidak ada penggolongan mayoritas dan minoritas. Penyataan hukum itulah yang menurutnya harus diyakini untuk pribadi agar tidak ada pengkotak-kotakan terjadi kembali.

 

 

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami