Sudahkah Kamu Mencintai Diri Sendiri?
Sumber: Google

Single / 14 February 2015

Kalangan Sendiri

Sudahkah Kamu Mencintai Diri Sendiri?

Theresia Karo Karo Official Writer
8246
Happy Valentine, selamat merayakan hari kasih sayang. Bagi anda yang single, jangan khawatir! Karena 14 Februari bukan hanya untuk mereka yang memiliki pasangan. Sebab cinta dapat diaplikasikan ke siapa saja, termasuk keluarga, teman, atau bahkan diri sendiri.

Bila selama ini Valentine dirayakan bersama orang-orang terkasih, tahun ini merayakannya dengan diri sendiri tentu bukan ide yang buruk bukan? Bagi anda yang baru putus atau masih single, saat ini dapat menjadi waktu untuk anda belajar mencintai diri sendiri.

Kadang kala terdapat individu yang menyalahkan dirinya atas kegagalan yang menimpanya. Kegagalan bukan alasan untuk kamu membenci diri sendiri. Membuat hati orang lain senang bukanlah hal yang salah, tapi menyayangi diri sendiri juga penting untuk dilakukan. Karena bahagia berawal dari diri kamu sendiri bukan karena kehadiran orang lain.


Hormati Diri Sendiri

Berhenti fokus pada kekurangan, sekarang mulailah fokus terhadap apa yang kamu kuasai. Setiap manusia pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan. Menghina atau menyalahkan diri sendiri tidak akan menghasilkan hal yang positif. Jangan menumpuk energi negatif, kamu bisa mengubahnya dengan mengucap syukur dan belajar dari kesalahan.

Bahagia Berawal dari Kamu

Cinta dan kebahagian dimulai dari diri sendiri. Contoh nyatanya adalah dengan memberikan penghargaan saat kamu sukses mencapai suatu target. Kamu bisa memberikan hadiah untuk diri sendiri. Hadiah sebagai pemicu untuk semangat mencapai kesuksesan. Atau sederhananya berikanlah pujian untuk diri sendiri atau mulai pagi kamu dengan senyuman.

Berhenti Menakuti Diri Sendiri

Hilangkan kekhawatiran berlebih yang selama ini menyerang, karena hal ini dapat menghambat kemajuan kamu. Salah satu yang membantu dapat dilakukan dengan melihat atau membaca quotes yang membangun dan memotivasi diri.

Buat Perubahan

Mencintai diri sendiri bukan hanya kata, perlu dilaksanakan. Karena perubahan tidak akan terjadi bila anda hanya bermimpi. Tindakan nyatanya adalah dengan merawat tubuh, berikan asupan makanan sehat dan istirahat yang cukup.

Percaya Diri Sendiri

Tegaskan pada diri sendiri, bahwa kamu mampu melakukan perubahan positif walaupun sederhana. Ketahuilah bahwa kehadiran kamu tidak sia-sia!

Kamu bisa mulai belajar untuk mencintai diri sendiri untuk membangun kembali kepercayaan diri dan menikmati hidup yang lebih baik. Hati yang bahagia akan mempengaruhi seluruh kehidupan, baik itu dalam pekerjaan, bermasyarakat atau bahkan menemukan pasangan hidup. Learn to love yourself!

Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami