5 Wisata Ekstrim Penantang Andrenalin, Berani Coba?
Sumber: Portalberitaunik.net

Travel / 13 February 2015

Kalangan Sendiri

5 Wisata Ekstrim Penantang Andrenalin, Berani Coba?

Lori Official Writer
6454
Pernahkah Anda menikmati wisata ekstrim yang mampu menantang andrenalin Anda? Jika tidak, Anda yang mengaku suka dengan petualangan dan sejenis wisata yang menantang nyali patut mengetahui bahkan mencoba 5 wisata ekstrim ini.

1. Bersepeda di Tebing Cliffs of Moher, Irlandia

Tebing Cliffs of Moher terletak di tepi barat Burren, Country Clare, Irlandia. Tebing setinggi 214 meter ini kerap dipenuhi para pesepeda yang berani menantang nyali menyusuri pinggiran tebing yang berdekatan langsung dengan Samudera Atlantik. Cliffts of Moher menjadi jalur ekstrim yang bisa memacu andrenalin.

Para pesepeda biasanya akan bersepeda sampai puncak tebing atau pelataran O’Brien’s Tower dan menikmati bentangan Samudera Atlantik, Aran Islands, Galway Bay dan Pegunungan Maumturk di Connemara.

2. Tidur bergantung di Pegunungan Alpen, Italia

Terdapat wisata seru dan unik di pegunungan Alpen, Italia. Salah satunya adalah uji nyali tidur bergelantungan di hammock (tempat tidur gantung, red) yang diikatkan di ketinggian Pegunungan Alpen. Aksi wisata uji nyali ini dianggap sebagai salah satu wisata yang paling berbahaya dan mengerikan di dunia. Akan terlihat ratusan orang yang tampak santai melayang-layang di atas ketinggian pegunungan tersebut. Meski terasa sangat mengerikan, namun para petualang akan dipuaskan dengan hamparan perbukitan dan pegunungan yang begitu indah dan merasakan hembusan angin semilir di ketinggian.  

3. Menyusuri jalan setapak Chang Kong Cliff Road, Tiongkok

Saat menyambangi Tiongkok, para petualang wajib mencicipi wisata menantang di tebing Chang Kong Cliff Road. Ini adalah sebuah tebing yang terletak di Gunung Haushan, Tiongkok. Para petualang akan ditantang menapaki jalan setapak yang terbuat dari kayu yang ditempel di dinding tebing gunung. Jalan kayu ini berada di ketinggian ribuan kaki di atas lembah. Sehingga sangat disarankan untuk berhati-hati, sebab lengah dan terpeleset sedikit saja akan berujung maut. Namun tak usah khawatir, sebab para pengunjung akan dilengkapi dengan perlengkapan keamanan seperti sabuk pengaman dan tali kuat yang diikatkan pada rantai di sepanjang jalan kayu ekstrim tersebut.

4. Terjun payung dari tebing di Norwegia

Sebuah tebing di Norwegia yang dijuluki Preikestolen atau ‘Ujung Dunia’ menjadi salah satu tempat bagi para pecinta wisata ekstrim. Tebing dengan ketinggian 604 meter di bawah permukaan laut ini menjadi pusat olahraga terjun payung yang sangat menantang andrenalin Anda.

5. Berenang bersama buaya raksasa, Australia

Buaya mungkin menjadi binatang paling menyeramkan bagi sebagian orang. Namun jika Anda diajak berenang bersama buaya, apakah Anda terpacu? Nah, hal ini menjadi salah satu wisata ekstrim yang ada di Australia. Wisata ini terletak di Darwin, Northern Territory dan menawarkan pengunjungnya berenang bersama buaya berukuran besar.

Pengunjung bisa berenang selama 15 menit di dalam air bersama buaya air asin. Bukan tanpa pelindung, sebab perenang akan disediakan sebuah boks yang melindungi para perenang.

<!--[endif]-->--> Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami