Jupiter Ascending, Saat Alam Semesta Jadi Rebutan

Jupiter Ascending, Saat Alam Semesta Jadi Rebutan

Lori Official Writer
3012
Lantaran begitu menyukai astrologi, seorang pria menamai putrinya Jupiter (Mila Kunis), salah satu nama planet terbesar yang ada di Tata Surya. Namun takdir menuliskan bahwa Jupiter Jones adalah reinkarnasi dari sosok mendiang Ratu Alam Semesta. Takdir itulah yang membawa Jupiter, seorang gadis pekerja toilet sebuah perusahaan mulai bertualang ke dunia yang sangat asing baginya.

Sosok pria bernama Caine (Channing Tatum), seorang pejuang dari planet lain berusaha melindungi Jupiter dari dua anak laki-laki Ratu Alam Semesta yang berencana menyingkirkannya dengan tujuan untuk memperebutkan tahta kekuasaan di alam semesta. Ancaman demi ancaman diperhadapkan kepadanya seperti serangan tiba-tiba ketika Jupiter tengah berada di sebuah klinik. Momen itu pula yang mempertemukan Caine dengan Jupiter dan dilanjutkan dengan petualangan mereka ke dunia galaksi, dunia asing yang menghormatinya sebagai Ratu. Bagaimana petualangan Jupiter dan Caine. Apakah Jupiter mampu bebas dari ancaman pembunuhan terhadap dirinya? Itulah yang akan disuguhkan dalam film ini.

Sementara dari segi penyajiannya, film ini benar-benar sukses tampil dengan efek visual yang begitu megah, tak ubahnya dengan film Star Wars (1977-2005) dan The Matrix (1999-2003), sayangnya Jupiter Ascending tetap gagal dari segi bobot cerita.

Naskahnya terkesan sangat sederhana dan tidak konsisten memberi porsi yang pas kepada berjubel pemain yang terlibat di dalamnya. Awal kisah yang dimulai dengan sangat meyakinkan, akhirnya berantakan ketika sutradara Andy Wachowski dan Lana Wachowski mulai mengarahkan kisah dari latar belakang Bumi ke luar angkasa. Begitu banyak detil jalan cerita yang gagal disajikan dengan cerita yang lebih kuat.

Deretan karakter yang begitu melimpah juga menjadi salah satu sumber permasalahan Jupiter Ascending. Banyak karakter yang muncul dan hilang begitu saja tanpa adanya penceritaan yang proporsional. Setiap scene berlalu begitu saja, tanpa kesan apa-apa. Meski begitu, kerja keras The Wachowski patut diapresiasi karena berhasil menampilkan visual yang benar-benar megah. Di tambah dengan dukungan peran dari para aktor dan aktris handal yang cukup memuaskan.

Namun saat menonton ini, Anda yang belum paham tentang astrologi sepatutnya berhati-hati dengan beberapa pandangan tentang reinkarnasi dan filosofi hidup lain yang bertentangan dengan keyakinan. Selamat menikmati Jupiter Ascending di layar kaca pilihan Anda!

 

Jupiter Ascending

Sutradara : Andy Wachowski, Lana Wachowski

Produksi : Warner Bros. Pictures

Genre : Action, Adventure, Fantasy

Pemain : Mila Kunis, Channing Tatum, Sean Bean, Eddie Redmayne,Douglas Booth

Sumber : Jawaban.com/ls

Ikuti Kami