Ilusi Layangan
Sumber: unclegoop.com

Kata Alkitab / 11 February 2015

Kalangan Sendiri

Ilusi Layangan

Tiurma Ida Purba Official Writer
4151

Layangan adalah lembaran bahan tipis berkerangka yang di terbangkan ke udara dan terhubungkan dengan tali atau benang ke daratan atau pengendali. Biasanya banyak anak kecil atau orang dewasa yang memainkan layangan ketika musim kemarau tiba, tentunya ditambah angin yang kencang, Layangan dikenal sebagai alat permainan yang menarik.

Semakin tinggi layangan dimainkan, rasanya semakin bahagia rasanya. Banyak orang yang memainkannya dengan harapan layangannya dapat terbang setinggi mungkin. Sebebas apapun layangan terbang, tetap saja layangan membutuhkan manusia untuk dapat memainkan talinya. Manusia bisa menerbangkan layangan lebih tinggi lagi atau menarik ulur pelan-pelan dan berhenti untuk bermain.  

Kehidupan manusia sama seperti layangan. Layangan diibaratkan seperti manusia dan manusia yang memainkannya adalah Tuhan. Tuhan berhak atas seluruh kehidupan manusia. Sehebat apapun Anda, setinggi apapun jabatan Anda, Anda membutuhkan Tuhan. Anda tidak akan pernah tahu kapan Anda berada di posisi terendah. Bersyukurlah apapun posisi Anda saat ini. Ketika Anda berada di posisi tertinggi,tetaplah rendah hati. Sebaliknya meskipun Anda berada di posisi terendah, bersyukurlah.

Selama layangan masih dimainkan, lakukanlah yang terbaik. Keluarkan dan pakailah semua kemampuan yang Anda punya. Sampai Tuhan menarik tali layangan tersebut dan berhenti memainkannya. Itu menandakan tugas Anda di dunia ini sudah selesai. Kiranya Anda tetap bisa memberikan yang terbaik bagi sesama. Karena kesuksesan yang sesungguhnya bukan dilihat dari jabatan dan harta yang Anda punya, melainkan seberapa banyak orang yang sudah Anda bantu. Seberapa banyak orang yang Anda buat tersenyum.

Siapapun Anda, Anda pasti bisa menjadi manusia yang berarti bagi sesama. Selamat mencoba. 

Sumber : jawaban.com by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami