Book Review: Christ Oriented Person

Book / 10 February 2015

Kalangan Sendiri

Book Review: Christ Oriented Person

Lori Official Writer
3324
Tujuan kita sebagai pengikut Kristus adalah berkarakter seperti Kristus. Meskipun mengalami dinamika rohani, jatuh dan bangun, bahkan frustrasi saat menjalani proses itu, tidak menyerah menjadi pilihan terbaik. Jatuh bangun adalah dua hal yang bisa saja terjadi karena sikap alamiah kita yang berdosa sering bertentangan dengan karakter Kristus. Selain itu, sebagai pengikut-Nya, kualitas kita tidak ditentukan oleh seberapa lama kita menjadi Kristen, seberapa banyak kita berkhotbah, seberapa tinggi ilmu teologi kita tetapi kualitas karakter Kristus yang kita miliki.

Dengan membaca buku ini, hidup Anda tidak lagi ditentukan oleh kecenderungan alamiah Anda. Namun, semua itu hanya kita lalui jika melalui tiga proses. Pertama, pembelajaran. Kita belajar tentang pribadi Kristus seperti karakter-Nya, kebiasaan-Nya, cara-Nya merespon masalah serta tata-krama-Nya.

Tentang karakter, kita dapat menerapkan karakter Kristus dalam kehidupan sehari-hari sepetri kebiasaan beribadah dan berdoa. Tentang cara-Nya merespon, kita dapat belajar saat Dia menghadapi kebencian dan sanjungan. Tentang hati-Nya, kita dapat belajar tentang sifat afektif-Nya saat menghadapi orang sakit.

Kedua, kesediaan. Sifat kesediaan sangat pribadi karena berkisar pada kesediaan kita memikul salib kita sendiri, menyangkal keegoisan. Semua ini ditentukan oleh keputusan kita.

Ketiga, Tuhan adalah faktor terbesar dan terkuat saat kita sedang berproses untuk sekarakter dengan-Nya. Dengan demikian, dua proses di atas akan sia-sia jika tidak ada campur tangan Tuhan.

Agus Vianus adalah seorang pendeta yang telah melayani Tuhan sejak 1993. Pelayanannya diawali sebagai penginjil keliling di beberapa daerah di Indonesia dan Singapura. Ia telah aktif menulis buku sejak 2004, diantaranya The Glory of Purity dan The Favor of God.

 

Judul : Christ Oriented Person

Penulis : Agus Vianus

Penerbit : Andi Publisher

Berat : 157 gram

Harga : Rp 35.000

<!--[endif]-->--> Sumber : RH/Jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami