Smartphone Pertama Ubuntu Siap Diluncurkan
Sumber: Extremetech.com

Entertainment / 10 February 2015

Kalangan Sendiri

Smartphone Pertama Ubuntu Siap Diluncurkan

Lori Official Writer
3350
Setelah bekerja keras selama dua tahun, Canonical akhirnya akan segera merilis smartphone pertama yang dilengkapi dengan sistem operasi Ubuntu, Aquaris E4.5 di Eropa pekan depan.

Selama proses tersebut, perusahaan piranti lunak ini bekerja sama dengan perusahaan pembuat gadget Meizu (China) dan BQ (Spanyol). Keduanya dikenal sebagai perusahaan produk konsumen dan berpengalaman dalam pengembangan software.

“Kami akan menuju pasar. Tapi ini merupakan proses bertahap dan penuh pertimbangan. Langkah ini adalah tindakan yang kami lakukan dengan telaten sepanjang waktu,” tutur Wakil Presiden Canonical, Cristian Parrino.

Pihak Canonical optimis smartphone Ubuntu ini akan laku keras karena menggunakan sistem yang disebut scope, sistem yang dapat mengendalikan perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak tanpa menggunakan aplikasi. Untuk permasaran pertama, smartphone yang satu ini rencananya akan dirilis terlebih dahulu di wilayah Eropa. Produk yang satu ini dibanderol sekitar $190 dolar AS atau setara dengan  Rp 2.4 juta.

Adapun spesifikasi smartphone Aquaris E4.5 adalah:

Layar seluas 4.5 inci

Prosesor MediaTek @1.3 GHz quad core

RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB

Kualitas kamera belakang 8 MP dilengkapi sensor BSI dan lensa Largan

Kamera depan berkualitas 5 MP

Resolusi visual pada 540 x 960 piksel

Kapasitas baterai sebesar 2.150 mAH

Sumber : Extremetech.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami