Romo Harry: Cobaan Ini Tidak Akan Menghancurkan Polisi dan KPK
Sumber: Antaranews.com

Nasional / 7 February 2015

Kalangan Sendiri

Romo Harry: Cobaan Ini Tidak Akan Menghancurkan Polisi dan KPK

Theresia Karo Karo Official Writer
4917
Melihat konflik antara Komisi Pemberantasan Korupsi dan Polri, tokoh lintas agama kemudian bersatu hati dalam doa bersama. Sebanyak 13 perwakilan agama dan kepercayaan terlihat hadir di depan lobi gedung KPK kemarin Jumat (6/2).

Salah satu yang turut hadir adalah putri presiden keempat Indonesia, Abdurrahman Wahid, Alissa Wahid. "Kami di sini bersama-sama meminta Tuhan Yang Maha Esa agar bangsa ini bisa bergerak menuju keselamatan. Agar KPK bisa bekerja memberantas korupsi," ujarnya saat membuka doa bersama. 

Selanjutnya, Ahmad Suaedy salah satu tokoh Muslim juga mengatakan bahwa mereka datang bukan dengan senjata api atau senapan. "Senjata kami cukuplah doa dan perjuangan," ungkapnya. 

Tidak ketinggalan tokoh Katolik Romo Harry berharap agar Kepolisian dan KPK dapat menghadapi segala macam cobaan. "Cobaan ini tidak akan menghancurkan Polisi dan KPK, tapi justru menguatkan bangsa Indonesia," ujar Romo Harry. Menurutnya, KPK dan Polri sama-sama memiliki peranan penting. KPK sebagai simbol pemberantasan korupsi yang harus di jaga dan di selamatkan, sedangkan kepolisian merupakan simbol keamanan negara.

"Semoga Presiden Jokowi bisa mengambil tindakan yang cerdas dan cepat sehingga terhindar dari berbagai kerusakan moral. Karena saat ini situasi yang benar menjadi salah dan yang salah menjadi benar," paparnya. 

Dilansir dari Tempo.co, ke tiga belas perwakilan agama dan kepercayaan ini diberitakan berdoa secara bergantian. Selain Alissa, Ahmad dan Harry, turut hadir, Ben Rahal (Sikh), Zafrullah Pontoh (Ahmadiyah), Emiliaa (Syiah-IJABI), Sheila Soraya (Baha'i), Herlianto Widagdo (Konghucu), Jo Priastana (Buddha), Pendeta Albertus Patty (Kristen), Pater Matteo (Katolik), Suryanandar (Taoisme), dan Zafrullah Pontoh (Islam).

Sumber : Tempo/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami