LDR Tidak Selamanya Buruk
Sumber: Google

Single / 7 February 2015

Kalangan Sendiri

LDR Tidak Selamanya Buruk

Theresia Karo Karo Official Writer
6928
Long Distance Relationship adalah kondisi di mana pasangan menjalin hubungan jarak jauh. Berada di kota, pulau, bahkan negara yang berbeda, sehingga jarang bertemu dan hanya bersandar pada komunikasi lewat internet atau telepon.

Sebagian orang mungkin tidak menjadikan LDR sebagai pilihan dalam menjalin hubungan. Akan tetapi tidak selamanya hubungan jarak jauh adalah hal yang buruk. Dikarenakan LDR juga bisa memberikan banyak manfaat bagi pasangan. Beberapa diantaranya adalah:

Free To Be Yourself
Pasangan yang menjalani LDR akan merasakan kebebasan mereka sendiri dan tidak kehilangan identitasnya. Selain itu mereka lebih fleksibel untuk berkumpul dengan keluarga dan teman.

Paham akan Pentingnya Komunikasi
Komitmen untuk tetap menjaga komunikasi harus menjadi pegangan pasangan LDR. Karena komunikasi merupakan hal penting untuk membangun kepercayaan dan hubungan diantara  keduanya.

Moment Kebersamaan, ‘Mahal’
Memang pasangan LDR harus berkorban lebih bila ingin bertemu dengan kekasihnya. Akan tetapi bukan mahalnya ongkos yang menjadi fokus, namun pertemuan dengan pasangan menjadi lebih berharga.

Setelah sekian lama menanti, akhirnya anda bisa menikmati moment kebersamaan berdua. Kerinduan yang selama ini hanya bisa diutarakan lewat suara, bisa langsung terbayar saat dia hadir di depan anda.

Produktivitas Meningkat
Umumnya, pasangan normal terlihat sangat sering menghabiskan waktu bersama. Sehingga kerap merasakan kebosanan dan tidak terlihat peningkatan produktivitas karena kerap bergantung dengan pasangan. Berbeda, hubungan jarak jauh yang sehat bisa meningkatkan produktifitas masing-masing sambil tetap menjaga cintanya.

Sebuah penelitian menyatakan bahwa pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh yang sehat akan lebih banyak memiliki interaksi yang lebih berharga, bila dibandingkan dengan pasangan yang bertemu setiap hari.

Sumber : Viva/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami