Theresia Karo Karo

Official Writer
3153


Usia belum terlalu tua, tapi kenapa gairah seks menurun? Dilansir dari Women’s Health, ahli kesehatan Jennifer Wider mengungkapkan beberapa alasan paling umum yang menjelaskan kondisi ini. Beberapa diantaranya disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan anda, yang tanpa disadari membunuh gairah seksual.

Konsumsi alkohol berlebihan
Wider mengungkapkan bahwa alkohol memang dapat menurunkan gairah yang tertahan. Namun bila seseorang meminum lebih dari satu gelas, maka efeknya juga berpengaruh pada penurunan kinerja seksual dan libido secara umum. Disamping itu, minuman keras adalah depresan, yang dapat mengganggu fungsi seksual.

Konsumsi antidepresan
Dijelaskan oleh Wider, bahwa dalam sebuah studi ditemukan sekitar 30 persen pengguna Selective Seretonin Reuptake Inhibitor (SSRI) yang merasakan efek samping pada kondisi seksual mereka. Seperti libido rendah, disfungsi ereksi, dan kesulitan orgasme.

Konsumsi obat-obatan dalam jangka panjang
Ternyata antidepresan bukan satu-satunya obat yang dapat menurunkan libido. Obat-obatan yang digunakan sehari-hari juga berefek sama bila digunakan dalam waktu yang lama.

Beberapa diantara adalah KB, antihistamin, dekongestan, dan obat tekanan darah tinggi. Semuanya ini berdampak pada gangguan gairah seks seseorang. Bila anda memang mencurigainya efek penggunaan obat tersebut, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.

Kurang tidur
Selain menyebabkan berat badan naik dan kinerja tubuh yang buruk, ternyata kurang tidur juga menyebabkan gairah yang menurun. “Tidur cukup sangat penting bagi tubuh agar dapat berfungsi 100 persen. Jika kurang tidur, libido anda berkurang dan sulit klimaks di tempat tidur,” jelas Wider.

Obesitas
Kegemukan dapat menurunkan gairah karena pengaruhnya pada gangguan kesehatan seperti diabetes dan kolesterol. Sehingga inilah yang turut memengaruhi libido seseorang. Untuk masalah ini anda masih bisa memperbaikinya, yakni dengan program penurunan berat badan dalam 30 hari dengan target 7 kilogram.

Tidak tahu betapa cantiknya diri anda
Bukan sedang menggombal pada wanita. Namun saat seseorang menanamkan dalam dirinya bahwa citra tubuhnya buruk, maka hal ini benar-benar mengacaukan kehidupan seks mereka.

“Hubungan otak-tubuh memainkan peran integral dalam hasrat seksual dan kemampuan untuk melakukannya. Jika memiliki pikiran negatif tentang tubuh, itu dapat diterjemahkan langsung ke tempat tidur,” papar Wider.

Super Sibuk
Mungkin anda sangat ingin mempunyai banyak teman atau kenalan, sehingga dapat memperkuat jaringan sosial. Akan tetapi bila anda terlalu sibuk dengan kehidupan sosial maka kebutuhan seks akan menjadi nomor dua. Saat anda lebih memikirkan rekan dari pada pasangan, sebaiknya pikirkan kembali prioritas anda.

Sumber : CnnIndonesia/Jawaban.com by tk


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra Maret Week 3


7269

Banner Mitra Maret Week 3