Lauren Daigle
Sumber: Jgospel.net

A to Z Biography / 6 February 2015

Kalangan Sendiri

Lauren Daigle

Lori Official Writer
7759
Lauren Ashley Daigle (23) adalah penyanyi asal Lafayette, Louisiana. Gadis yang akrab disapa Daigle ini adalah penyanyi komtemporer Kristiani yang mengusung label Centricity Music untuk pengarapan albumnya. Single ‘How Can It Be’ sukses menduduki tangga lagu Billboard Christian Airplay.

Daigle lahir pada 9 September 1991 dan tumbuh besar di kampung halamannya Louisiana. Sejak masa sekolah, Daigle sudah akrab dengan musik-musik blues, Cajun dan zydeco. Saat sekolah tingkat pertama (SMP), Daigle harus menjalani sekolah homeschooling selama dua tahun. Sembari belajar, dirinya terus mengasah suara dan kemahiran bernyanyinya. Penyanyi muda ini bahkan mengaku sangat sebagai penggemar beratnya Adele, Billy Joel dan Amy Winehouse.

Awal karirnya dimulai dari bernyanyi di paduan suara gereja, lalu berlanjut sebagai pemimpin paduan suara saat memasuki Universitas Louisiana. Tak pelak, Daigle pernah mencoba kontes bernyanyi Amerika pada tahun 2010 dan 2012. Namun kesempatan belum berpihak pada dirinya, ia tereliminasi sebelum babak 24 besar.

Kemudian Daigle diminta sebagai pengisi suara untuk band lokal bernama The Assemblie. Tak lama setelah itu, dirinya lalu merilis single pertamanya berjudul ‘Light of the World’, salah satu daftar lagu dalam album Christmas : Joy To The World. Salah bahkan menduduki top hit Billboard lagu Kristen pada Desember 2013 lalu. Di susul kemudian, album kedua berjudul How Can It Be’ yang dirilis pada September 2014 silam. Lagu andalan Daigle berjudul ‘How Can It Be’ ini juga menjadi top hit billboard. Lagu ini berkisah tentang pandangan seorang wanita akan Yesus dan kisah perjinahan yang dituliskan dalam Alkitab.

 

Discography:

Album:

How Can It Be             2014

Single :

Light of the World        2013

Sumber : Wikipedia.org/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami