Sea Games 2015, Indonesia Target Runner-up!

Nasional / 4 February 2015

Kalangan Sendiri

Sea Games 2015, Indonesia Target Runner-up!

daniel.tanamal Official Writer
3017
Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Joko Pekik mengatakan bahwa meskipun ada beberapa cabang olahraga lainya dipastikan tidak akan diperlombakan di Sea Games 2015, namun hal tersebut tak menyurutkan target. Menurutnya Kontingen Garuda menargetkan Runner-up!.

“Cabor-cabor tersebut bukan absen, tapi memang tidak dipertandingkan. Meski begitu kami punya target tinggi, menyelesaikan event dan keluar sebagai runner-up,” kata Joko seperti dirilis Okezone, Senin (2/2/2015).

Seperti diketahui, angkat besi adalah salah satu cabang olahraga yang tidak akan mengikuti pesta olahraga se-Asia Tenggara ke-28 itu. Joko menyebut ada 13 cabor yang diproyeksikan akan mendulang emas di Negeri Singa. “Ada 13 cabang yang diprospek mendapatkan emas yaitu akuatik, panahan, bulutangkis, biliar, bowling, kano, dayung, sepak takraw, silat, tenis, TBR, watersky, dan wushu,” tambahnya.

Dalam keputusan yang dikeluarkan oleh Komite Olimpiade Singapura, pada SEA Games nanti akan memperebutkan 402 emas dari 36 cabor yang diperlombakan.

Sebagai tambahan, pada SEA Games 2013 silam Indonesia menempati urutan empat pada klasemen akhir. Rombongan Tanah Air berada di bawah Thailand, Myanmar, dan Vietnam dengan perolehan 260 medali (65 emas, 84 perak, dan 111 perunggu).

 

Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami