Pemuka Agama Diharapkan Ikut Berantas Narkoba

Nasional / 4 February 2015

Kalangan Sendiri

Pemuka Agama Diharapkan Ikut Berantas Narkoba

daniel.tanamal Official Writer
3195
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Para pemuka agama di Papua diharapkan untuk ikut memberantas narkotika dan obat-obatan terlarang yang saat ini menjadi ancaman bagi generasi muda Papua. Hal itu disampaikan Ketua STFT Fajar Timur, DR.Neles Tebay di Aula Paroki St.Fransiskus Asisi, APO, Jayapura.

"Para pemuka agama diharapkan turut membimbing atau berupaya memberantas narkoba, melalui himbauan maupun pelayanan kepada anggota jemaatnya, terutama para pemuda, dalam setiap kesempatan,” katanya.

Menurutnya, peredaran narkoba terutama penggunaan daun ganja, di Provinsi Papua, sudah pada tingkat memprihatinkan. Setiap tahun jumlah penggunaanya semakin bertambah. Dan remaja merupakan target utama pasar narkoba, dan itu bisa dilihat sejumlah kabupaten di Papua, banyak anak-anak Papua terjerumus dalam pengunaan narkoba, termasuk juga menghirup lem aibon serta Miras.

“Narkoba merusak otak manusia sehingga siapapun yang terperangkap, maka akan menghancurkan kehidupan masa depan para remaja maupun anak muda yang notabene merupakan generasi bangsa,” kata Neles Tebay kepada wartawan, Selasa (3/2).

Oleh sebab itu Neles mengharapkan kerja sama dan gerakan bersama untuk memberantas narkoba, sehingga remaja di Papua bisa terselamatkan dari jerat kematian pengunaan zat terlarang ini.



<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami