Menyongsong Peringatan Pekabaran Injil ke 160
Sumber: gkiditanahpapua.org

Internasional / 29 January 2015

Kalangan Sendiri

Menyongsong Peringatan Pekabaran Injil ke 160

Theresia Karo Karo Official Writer
4905
Menyambut peringatan Pekabaran Injil ke-160 yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2015, pemerintah Kabupaten Biak Numfor dan Badan Pekerja Klasis Gereja Kristen Injili Biak Selatan telah menetapkan tiga kegiatan bernuansa keagamaan. Rangkain kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 30 Januari 2015.

Berdasarkan keterangan dari pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Dr Frengky Korwa diketahui bahwa kegiatan ini akan berlangsung mulai besok (30/1). Diawali dengan kegiatan kerja bhakti massal melalui program Jumat bersih, kemudian parade Pekabaran Injil, hingga ibadah puncak pada 5 Februari mendatang.

“Untuk kegiatan kebersihan lingkungan melibatkan jemaat gereja, paguyuban kemasyarakatan, PNS, TNI/Polri serta kelompok organisasi kemasyarakatan lainnya," ungkap Frengky.

Melalui kegiatan ini, Frengky berharap agar masyarakat dan jemaat gereja yang terlibat dapat menjadi teladan kepada warga lain untuk menjaga lingkungan. “Pemkab berharap partisipasi masyarakat menjaga kebersihan mampu mempertahankan piala Adipura yang direbut tahun 2014”.

Hari peringatan Pekabaran Injil ini merupakan hari yang bersejarah bagi jutaan umat Kristiani di Tanah Papua. Karena pada tanggal 5 Februari, Injil pertama kali masuk di Papua. Injil masuk melalui dua misionaris asal Belanda dan Jerman, yakni Carl Wilhelm Ottow dan Johann Gottlob Geissler.

Sumber : Antaranews/Gkiditanahpapua.org by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami