Seks Terasa Hambar? Mungkin Anda Lupa Ini

Marriage / 28 January 2015

Kalangan Sendiri

Seks Terasa Hambar? Mungkin Anda Lupa Ini

Theresia Karo Karo Official Writer
11028
Bagi pasangan menikah, berhubungan seks bukan sekedar aktifitas. Namun ini adalah cara untuk menjaga keintiman antara suami dan istri. Dalam seminggu, disarankan pasangan bercinta minimal sekali. Meskipun begitu, seks memang tidak selamanya indah dan menyenangkan.

Mungkin ada saat anda merasa bosan dan kehilangan gairah saat berhubungan seks. Jangan buru-buru panik dan menyalahkan diri sendiri. Mungkin anda lupa bahwa seks bukan sekedar penyatuan dua tubuh, namun juga dua jiwa. Karena seks bisa membosankan saat anda dan pasangan berhubungan intim tanpa melibatkan cinta.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa ketika seks dihubungkan dengan cinta, akan berpengaruh pada kepuasan pasangan. Terutama bagi wanita, cinta dan komitmen mampu membuat hubungan intim menjadi lebih menyenangkan.

Beth Montemurro, profesor sosiologi dari Pennsylvania State University, mengatakan bahwa, “Dalam penelitian kami, wanita mengatakan bahwa mereka menggabungkan cinta dengan seks. Cinta yang sungguh-sungguh meningkatkan pengalaman fisik dari seks.”

Penelitian ini dilakukan dengan wawancara terhadap wanita berusia 20-68 tahun. Kebanyakan dari mereka menyatakan bahwa cinta diperlukan untuk mendapat kepuasan seks secara maksimal. Sesi intim dengan pasangan akan terasa hambar bila tidak melibatkan cinta. Inilah yang membuktikan bahwa rasa cinta bukan hanya sekedar emosional.

Ketika wanita mencintai pasangan, saat di atas ranjang mereka akan bebas untuk bereksplorasi dan tidak canggung untuk menyenangkan pasangan dan dirinya sendiri. “Ketika wanita merasakan cinta, mereka mungkin merasakan hasrat seksual yang lebih besar karena mereka tidak hanya mempercayai pasangan mereka, tetapi karena merasa bahwa itu adalah waktu yang pas untuk melakukan hubungan seks. Yakni ketika cinta hadir,” papar Montemurro. Sehingga wanita melihat seks sebagai ekspresi cinta, bukan sekedar pemuasan nafsu belaka.

Sumber : Metrotvnews/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami