Terpidana Mati Narkoba, Siap Mati Bersama Yesus

Internasional / 27 January 2015

Kalangan Sendiri

Terpidana Mati Narkoba, Siap Mati Bersama Yesus

daniel.tanamal Official Writer
8566
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Pendeta Paulus Wiratno yang menjadi pendamping terpidana mati dari kelompok "Bali Nine" dalam kasus narkoba, Andrew Chan mengatakan bahwa Andrew telah siap menjalani hukuman mati.

"Saya tak takut mati karena saya tahu setelah mati saya ke mana, yakin akan masuk surga. Dia sudah banyak berdoa. Sudah bisa menguasai dirinya. Di situlah dia mulai menghargai betapa pentingnya hidup ini," kata Paulus menirukan perkataan Andew Chan, saat pendampingan rohani di Kerobokan, Bali, seperti dirilis Kompas com Selasa (27/1/2015).

Pendeta Gereja Kristen Protestan di Bali ini menyampaikan
juga bahwa selain sering membaca kitab suci, Andrew sudah siap mati dan meneguhkan komitmen untuk mati hidup bersama dengan Yesus. Selain itu hari Andrew melakukan perjamuan kudus yang memang menjadi inisiatif komunitas mereka. "Dia meyakini itu karena sejak menjadi narapidana, Chan berubah menjadi lebih religius," ungkap Wiratno.

Andrew sendiri sempat mengajukan permohonan grasi kepada Presiden Joko Widodo, namun permohonan itu ditolak. Kejaksaan Agung sendiri masih belum memastikan kapan pelaksanaan eksekusi akan dilaksanakan. Kejaksaan sendiri telah mengidentifikasi jumlah terpidana mati dan terdapat delapan terpidana yang sudah ditolak grasinya oleh Presiden. Dari delapan terpidana itu, tujuh orang merupakan warga negara asing dan hanya satu warga negara Indonesia.

 

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> <!--[endif]-->--> Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami