Undurkan Diri, BW: Saya Ikhlas
Sumber: Intelijen.co.id

Nasional / 26 January 2015

Kalangan Sendiri

Undurkan Diri, BW: Saya Ikhlas

Lori Official Writer
3154
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto (BW) akhirnya menyampaikan surat pengunduran dirinya pada Senin (26/1). Dalam pernyataannya, Bambang menyampaikan bahwa keputusan itu diambil agar dapat fokus menjalani proses hukum sejak dirinya ditetapkan sebagai tersangka oleh Polri.

“Kalau saya harus jadi korban agar proses pemberantasan korupsi kuat, saya ikhlas, saya yakin pemberantasan korupsi tidak lemah, tetapi terus berjalan,” tutur Bambang seperti disampaikannya usai pengajuan surat pengunduran dirinya sementara, Senin (26/1).

Bambang menuturkan tetap tunduk pada konstitusi yang ditetapkan dalam KPK. Undang-Undang KPK menyebutkan, seorang pimpinan KPK harus diberhentikan sementara jika ditetapkan sebagai tersangka. “Itu sebabnya saya mengajukan surat itu dengan alasan di atas kepada pimpinan KPK,” terangnya.

Kendati akan mengundurkan diri dari KPK, namun Bambang meyakini bahwa badan pemberantasan korupsi itu akan terus berjalan. KPK tak akan dapat ditaklukkan dengan serangan terhadap pimpinan KPK. “Saya yakin kasus ini diada-adakan karena saya melakukan kewajiban penegak hukum karena menyatakan seseorang sebagai tersangka,” tandas Bambang.

Tak luput, Bambang meminta dukungan publik agar KPK bsia menjalankan tugasnya dalam memerangi korupsi. Sebab, KPK akan terus diperhadapkan dengan tantangan-tantangan yang lebih besar. Dia pun berharap walau hanya menyisakan tiga pemimpin, tidak menjadi hambatan bagi KPK mnejalankan tugasnya.

“Saya juga berharap KPK justru tidak patah arang, pimpinan yang masih ada untuk bertugas karena 3 orang atau 5 orang. Kalau masih bisa (pimpinan KPK 3 orang) seharusnya tentu saya berharap pimpinan KPK tetap semangat untuk menjalankan tugasnya”.

Pengunduran diri Bambang tersebut disambut hormat oleh pihak KPK dan DPR. Sementara pihak Istana masih menunggu surat resmi dari Polri dan KPK.

<!--[endif]-->--> Sumber : Kompas.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami