American Sniper Disinyalir ‘Picu’ Islamophobia di Amerika
Sumber: AP

Internasional / 26 January 2015

Kalangan Sendiri

American Sniper Disinyalir ‘Picu’ Islamophobia di Amerika

Theresia Karo Karo Official Writer
5089
Organisasi Komite Antidiskriminasi Amerika-Arab (ADC) mengungkapkan bahwa pemutaran film America Sniper memicu peningkatan ancaman terhadap para penganut Islam di Amerika Serikat. Terkait isu ini, pihaknya sudah menulis surat yang ditujukan kepada Clint Eastwood dan Bradley Cooper selaku sutradara dan bintang di film tersebut.

Presiden ADC Samer Khalaf meminta Eastwood selaku sutradara untuk meredam isu ini. Disamping itu, perusahaan yang mengedarkan film American Sniper yakni Warner Bros menanggapi dengan mengatakan bahwa mereka mengecam “pesan-pesan anti-Muslim”.

Beberapa waktu terakhir, ADC telah mengumpulkan ratusan pesan dari media sosial seperti Facebook dan Twitter. Pesan tersebut berisikan ancaman terhadap orang-orang Arab dan warga Muslim. “Sebagian besar laporan ancaman kekerasan yang kami terima dalam beberapa hari terakhir karena penggambaran Muslim dan Arab di film American Sniper,” ungkap ADC.

American Sniper sendiri mengisahkan tentara Amerika, Chris Kyle yang bertugas di Irak pada tahun 2003 hingga 2009. Dalam film ini, selama masa penugasannya Kyle telah membunuh lebih dari 160 orang. Sehingga membuatnya tercatat sebagai penembak jitu yang paling mematikan dalam sejarah militer Amerika.

Sumber : BBC/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami