Review Book: Two Become One

Review Book: Two Become One

Theresia Karo Karo Official Writer
4344
Pernikahan Kristen merupakan insiatif Allah sendiri. “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya yang sepadan dengan dia,” (Kejadian 2:18). Allah sendiri yang membawa Hawa kepada Adam. Dengan iman, kita juga dapat mengatakan bahwa Allah yang mempertemukan kita dengan pasangan yang tepat.

Dewasa ini, mempertahankan pernikahan merupakan perkara yang tidak mudah. Kemajuan teknologi komunikasi membuat jarak seolah tidak berarti lagi, dan sering kali justru semakin menjauhkan pasangan secara emosi.

Hal ini terlihat dari hasil statistik
keutuhan pernikahan di negara-negara Barat. Di beberapa kota ditemukan bahwa satu dari empat pernikahan berakhir dengan perceraian. Bahkan di beberapa kota seperti California, USA, angka perceraian sudah mendekati satu banding dua, hingga dua banding tiga. Di Indonesia sendiri, meski angka perceraian tidak setinggi di beberapa negara lain namun terlihat adanya gejala peningkatan termasuk dalam pernikahan Kristen.

Dalam bukunya ‘Two Become One’, Jonathan A. Trisna mengungkapkan bahwa keluarga Kristen tidak hanya berhadapan dengan masalah perceraian. Sebagai gembala jemaat, dia juga kerap berhadapan dengan situasi keluarga yang tidak bahagia dan minimnya kasih.

Untuk itu, buku ini akan menguraikan prinsip-prinsip dasar alkitabiah untuk membangun dan mewujudkan pernikahan bahagia. ‘Two Become One’ akan mengulas tentang:

  • Prinsip-prinsip pernikahan yang diberikan Allah untuk kebahagiaan suami-istri.
  • Hierarki dalam keluarga Kristen.
  • Membangun Komunikasi dalam pernikahan.
  • Seks dalam pernikahan.
  • Visi dan misi keluarga Kristen.

Dr. Jonathan Abdi Trisna, M. Psi. adalah Ketua Program Studi Doktor Ministri (D.Min.) Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia (STTBI). Dia telah mengajar selama 35 tahun dan saat ini bertempat tinggal di Jakarta.

Judul           : Two Become One
Pengarang    : Dr. Jonathan Abdi Trisna, M. Psi.
Penerbit       : ANDI Yogyakarta
Harga          : Rp 60.000,-

Sumber : Two Become One/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami