Guntur Simbolon

A to Z Biography / 23 January 2015

Kalangan Sendiri

Guntur Simbolon

Lori Official Writer
7747
Penggemar Sidney Mohede tentu tak asing dengan lagunya yang berjudul ‘BagiMu Segala Pujian’. Ya, lagu ini adalah hasil kolaborasi Sidney dan Guntur. Pria bernama lengkap Guntur Simbolon ini memang sudah kerap tampil bersama penyanyi kawakan seperti dengan Ignatius Penyami (Saykoji), Joshua Matulessy (JFlow) dan Rendy Supit.

Untuk bisa bertemu dengan sejumlah penyanyi besar demikian tentunya tidak mudah. Sebab kiprah pria kelahiran Jakarta, 28 Oktober 1983 ini sudah dimulai sejak tahun 2004, dimana pada saat itu dirinya mulai kerap tampil bernyanyi di café - cafe ibu kota. Dan 2006 menjadi terobosan besar Guntur untuk terus naik level. Berkat pertemuannya dengan Saykoji, Guntur terus mengasah kemampuannya terlibat sebagai artis featuring pada 3 lagu dalam album kedua Saykoji ‘Musik Hati’.

Tak hanya itu, Guntur kembali terlibat sebagai artis featuring di dalam album solo Joshua Matulessy (JFlow) berjudul ‘Facing Your Giant’ (2008). Merasa punya kecocokan baik dengan Saykoji dan JFlow, mereka pun mendirikan grup gospel bernama Disciples. Mereka telah sukses mengeluarkan album perdananya berjudul ‘Jesus Rock’ pada tahun 2012 silam.

Terakhir kali, Guntur merilis album sekulernya berjudul ‘Ada Di Hati’ pada tahun 2013. Dan Guntur kembali berkarya dengan mengeluarkan album solo rohaninya berjudul ‘Testify’ yang baru saja launching pada 21 Januari 2015 kemarin.

 

Discografi:

Testify                                    2015

Jesus Rock                             2012

Switch                                   2008

Jesus Rock with Diciples         2012

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami