6 ‘Jangan’ Untuk Menghindari Perceraian
Sumber: www.maukeren.com

Marriage / 18 January 2015

Kalangan Sendiri

6 ‘Jangan’ Untuk Menghindari Perceraian

Theresia Karo Karo Official Writer
5775
Susah payah mempersiapkan pernikahan, tidak berapa lama bercerai. Hari-hari ini terlihat  angka perceraian di Indonesia makin meningkat jumlahnya. Pernikahan kadang layaknya suatu permainan. Dimana pelakunya bisa main dan menyerah kapan saja, seolah-olah janji yang diucapkan tidak ada artinya. Benarkah perceraian menjadi jalan akhir dari setiap perselisihan di dalam rumah tangga?

Alkitab menulis dalam Matius 19:6, “Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia." Bagi anda yang akan atau yang sudah menikah, tekankan 6 ‘Jangan’ ini dalam kehidupan anda:

  1. Bila anda belum menikah, JANGAN pernah menikah dengan pasangan yang tidak seiman dan/atau yang tidak bertumbuh di dalam iman.
  2. Bila Anda belum menikah, JANGAN pernah menikah dengan orang yang tidak anda cintai ataupun anda ragukan untuk dapat bersama-sama memelihara pernikahan hingga maut memisahkan.
  3. JANGAN pernah memikirkan, menginginkan, ataupun merencanakan perceraian terjadi dalam keluarga Anda.
  4. JANGAN pernah menyatakan ingin bercerai kepada pasangan anda maupun orang lain.
  5. JANGAN pernah menjadikan perceraian sebagai sebuah pilihan untuk menyelesaikan masalah yang ada dalam keluarga, ataupun konflik dengan pasangan Anda (kecuali bila keselamatan dan nyawa Anda terancam karenanya), dan akhirnnya...
  6. JANGAN bercerai!!!


Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami