Pikir Dua Kali Sebelum Menyuapi Anak Anda
Sumber: Google

Parenting / 16 January 2015

Kalangan Sendiri

Pikir Dua Kali Sebelum Menyuapi Anak Anda

Theresia Karo Karo Official Writer
5250
Setelah membaca artikel ini, mungkin anda akan berpikir dua kali untuk menyuapi anak. Hasil penelitian di Universitas Sawansea menyebutkan bahwa menyuapi anak berpotensi menyebabkan anak obesitas.

Menurut para peneliti, balita yang makan sendiri memiliki kemungkinan yang lebih rendah untuk mengalami obesitas dan kelebihan makan di masa depannya. Dilansir dari Dailymail, salah satu peneliti Dr. Ami Brown mengungkapkan bahwa, “Studi kami mengindikasikan mengajarkan bayi untuk makan sediri akan mengurangi risiko kelebihan berat badan karena mereka bisa mengontrol makanan yang mereka makan.”

Melibatkan data sample dari 298 bayi yang pertama kali makan makanan padat mereka yaitu dari usia 6-12 tahun. Peneliti lalu mempelajari berat badan dan kebiasaan makan anak-anak berusia 18-24 bulan.

Studi yang dipublikasikan di Jurnal Paediatric Obesity menemukan bahwa anak-anak yang terbiasa makan sendiri cenderung akan berhenti makan ketika sudah merasa kenyang. Inilah yang kemudian mengurangi risiko menjadi kegemukan.

“Ini mungkin menjelaskan mengapa harus membiasakan bayi untuk memegang makanan, mengontrol makanan yang mereka makanan dan makan dari porsi mereka sendiri,” ujar Ami. Akan tetapi, penelitian ini tidak turut melibatkan latar belakang orang tua.

Sumber : Dailymail/Inilah.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami