NU Siap Fasilitasi Kisruh GKI Yasmin
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 15 January 2015

Kalangan Sendiri

NU Siap Fasilitasi Kisruh GKI Yasmin

daniel.tanamal Official Writer
3002
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Ketua Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bogor Irfan Haryanto mengatakan bahwa pihaknya bersedia menjadi fasilitator terhadap kisruh yang mendera Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin dan Pemerintahan Kota (Pemkot) Bogor.

Irfan melihat bahwa kasus yang sudah bertahun-tahun belum terselesaikan ini akan menjadi masalah besar dan membuat rugi banyak pihak. " Saya pikir hal itu kurang sehat. Mending, tidak usah terlalu banyak di-ekspose, tetapi kita bergerak. Masing-masing (pihak) mundur satu langkah ke belakang, supaya keduanya dapat berbicara. Sebab, pada prinsipnya, (masalah ini) sangat mungkin untuk dipecahkan," katanya, seperti dirilis BeritaSatu, Selasa (06/01).

Pada prinsipnya NU Kota Bogor, tambah Irfan, selalu netral dan berada sebagai penengah. Karena permasalahan seperti ini juga tidak terjadi pada GKI Yasmin saja. Salah satunya, kata Irfan, pembangunan masjid di Batu Plat, Nusa Tenggara Barat. "Jadi, kita ingin agar kedua belah pihak tidak bersikeras agar masalahnya bisa terselesaikan," jelasnya.

Menurut Irfan, isu yang berkembang yang menyebut Kota Bogor sebagai kota intoleran harus segera diredam. Karena, sebagai warga Bogor sendiri, Irfan tidak mau jika kotanya jadi cacat dengan cap intoleran. "Tapi, semua (pihak) harus berkomitmen membentuk Kota Bogor yang

 



<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami