Berapa Yang Anda Berani Bayar Untuk Pekerjaan Impian?
Sumber: www.aventure.com

Career / 13 January 2015

Kalangan Sendiri

Berapa Yang Anda Berani Bayar Untuk Pekerjaan Impian?

Puji Astuti Official Writer
4516
Setiap orang pasti ingin mendapatkan pekerjaan impiannya, namun berapa dari mereka yang bersedia membayar harganya untuk bisa mendapatkannya? Dan apakah hanya ada satu pekerjaan impian untuk satu orang? Ternyata tidak.

Tidak banyak orang berani mengeluarkan uang demi mendapatkan pekerjaan impiannya, karena kebanyakan berpikir bahwa bekerja adalah untuk mendapatkan uang bukan malah mengeluarkan biaya. Namun ternyata, untuk mendapatkan pekerjaan impian tidak cukup hanya dengan kerja keras. Lalu apa yang harus dilakukan untuk meraih pekerjaan impian?

1. Ketahui dengan jelas apa yang menjadi “pekerjaan impian” anda

Ada sebuah mitos yang mengatakan bahwa hanya ada satu pekerjaan impian bagi satu orang, faktanya ada ribuan tipe pekerjaan impian yang bisa dipilih oleh satu orang. Ada banyak kesempatan di luar sana, masalahnya adalah apakah orang itu tahu mana yang ingin ia dapatkan dan apakah itu sesuai dan ia memiliki keahlian untuk pekerjaan itu? Buatlah analisa apa yang Anda senangi, atau nikmati saat Anda kerjakan. Jika perlu, carilah konsultan karir untuk membantu Anda melakukan analisa dan cara mencapai pekerjaan impian Anda.

2. Sisihkan uang

Tentu melakukan konsultasi dengan konsultan karir tidaklah murah, demikian juga jika kemudian ada keahlian yang perlu Anda pelajari untuk memperlengkapi Anda mencapai pekerjaan impian Anda. Untuk itu, sisihkanlah uang dan buat perencanaan matang demi mencapai pekerjaan impian Anda.

3. Sediakan waktu

Waktu adalah instrumen penting dalam kehidupan, karena itu rencanakan dengan baik apa yang akan Anda lakukan. Untuk mencapai pekerjaan impian Anda, tentu ada keahlian yang harus dilatih, mungkin Anda harus mengikuti kursus atau juga kuliah lagi.

Ingatlah bahwa sekalipun Anda bekerja untuk menafkahi keluarga Anda atau diri Anda sendiri, Anda tetap boleh bermimpi dan bahagia. Jadi temukan pekerjaan yang membuat Anda bahagia dan juga bisa memenuhi kebutuhan Anda dan keluarga. Kejarlah mimpi itu dan wujudkanlah dengan penuh semangat. Pada waktunya pasti usaha Anda akan membuahkan hasil.

<!--[endif]-->--> Sumber : Jawaban.com | Berbagai sumber | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami