UKI Bentuk Satgas Anti Narkoba

Nasional / 12 January 2015

Kalangan Sendiri

UKI Bentuk Satgas Anti Narkoba

daniel.tanamal Official Writer
4015
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Tekad Universitas Kristen Indonesia (UKI) untuk memerangi Narkoba patut diacungi jempol dan menjadi contoh untuk kampus-kampus lain yang masih bergumul dengan barang pembunuh generasi muda tersebut. Setelah menandatangani MOU dengan pihak Kepolisian untuk pemberantasan Narkoba, UKI kini membentuk Satgas Anti Narkoba.

“Dibentuknya satgas anti narkoba ini tentu untuk membantu usaha kita dalam pemberantasan narkoba dan membersihkan kampus secara menyeluruh. Kita tentu menginginkan bahwa lingkungan kampus menjadi tempat yang bersih, nyaman dan aman untuk para mahasiswa dan juga seluruh pengurusnya,” kata Rektor UKI, Maruarar Siahaan dalam "Coffee Morning with Rector UKI" di Ruang Rapat Rektorat, Gedung Rektorat, Jalan. Mayjen Sutoyo No. 2 Cawang, Jakarta Timur.

Kepala Biro Humas UKI Angel Damayanti, S.IP., M.Si., M.Sc, mengatakan bahwa untuk mendukung terciptanya situasi yang kondusif, UKI juga telah menempatkan CCTV di 16 titik areal. "Pemasangan CCTV di 16 titik sudah dipasang. Kedepan kita harapkan  kalau ada kejadian kita dapat alat bukti dibantu keamanan setempat," jelasnya.

Selain itu, Bimas Polres Jakarta Timur Kasat AKBP Maryono SH, MH telah meminta secara khusus kepada Rektor UKI untuk melakukan tes urin, tidak hanya kepada mahasiswa, tetapi juga dilakukan untuk pihak pengurus internal. “Tentunya pihak internal kan harus clear dulu dari Narkoba kan, hal seperti ini untuk memberikan penjelasan kepada semua orang bahwa iniloh didalam pejabat UKI sendiri sudah bebas dari Narkoba. Jadi tidak akan ada lagi tudingan-tudingan miring yang kaitannya dengan Narkoba kepada pejabat didalam UKI sendiri.”

Seperti diketahui, UKI telah beberapa kali mengadakan pembersihan kampus dari Narkoba secara langsung yang melibatkan BNN, Kepolisian dan juga Media Massa. Sejumlah kerjasama dan program positif yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan akreditasi telah direncanakan dan juga dijalankan. Meskipun ada tentangan dan protes dan pihak-pihak tertentu, namun kali ini UKI nampaknya terus berjalan maju untuk perubahan lingkungan kampus yang jauh lebih baik.



 

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami