Jadi Pengusaha Sejak Muda, Ini Rahasianya

Jadi Pengusaha Sejak Muda, Ini Rahasianya

Lusiana Official Writer
4815
Yoris Sebastian, General Manager termuda se-Asia (Hard Rock Café)

Pria ini berhasil menjalankan bisnis dengan berbekal kreativitasnya. Walau hanya lulusan SMA, dia mampu membuktikan bahwa kesuksesan bisa diraih oleh siapapun yang mengandalkan Tuhan. Penulis buku Creative Junkies serta Founder & Creative Thinker of OMG Consulting ini menuturkan bahwa kreatifitas bukan bawaan, melainkan skill yang bisa dilatih. Dalam membangun bisnisnya, ia menuturkan satu kunci yaitu “Siap sukses dan siap gagal”. Siap gagal disini berarti harus menyiapkan plan B. Yoris juga menuturkan bahwa peran Tuhan sebagai ‘Sumber Kreatifitas’ sangat besar. “Di banyak momen saya melihat kebesaran Tuhan dalam perjalanan bisnis saya. Di buku saya tulis langkah ke 101 adalah Pray. Kenapa tidak di langkah ke-1? Karena akan menimbulkan kesan bahwa manusia tidak perlu berencana. Padahal kenyataannya, kita tetap perlu berusaha dan terus berusaha, barulah di langkah 101 Tuhan yang menentukan hasilnya.”

Nicholas Kurniawan, Exporter ikan hias sukses termuda di Indonesia (Juara I Nasional Wirausaha Muda Mandiri)


Siapa menyangka pemuda yang pernah tinggal kelas sewaktu duduk di bangku SMA ini bisa sesukses sekarang. Semangat bisnis memang sudah dimiliki Nicholas sejak kecil. Berbagai peluang dimanfaatkan untuk menghasilkan uang, termasuk berjualan mainan dan kue di sekolah. “Saya mulai bisnis itu sejak usia 7 tahun,” papar Nicholas. “Mulai SMP saya mulai kenal bisnis asuransi. Saya jualan asuransi juga sempat, jualan MLM juga pernah tapi hampir semua gagal. Baru bisnis saya yang saya mulai berhasil itu di bisnis ikan hias, itu waktu lagi booming ikan Galarupa”. Momen paling berharga bagi Nicholas adalah ketika ia berhasil membuktikan apa yang orang lain bilang bahwa ia tidak bisa melakukannya.

"Saya bukan orang yang rohani. Dulu saya nggak pernah baca Alkitab, dan ketika baca Alkitab lagi, saya baca cerita tentang Lazarus. Baca cerita itu saya merasa bahwa tidak peduli sebesar apa mimpi yang kita punya, tapi dengan mengandalkan Tuhan dan setia mengikuti prosesnya tahap demi tahap, niscahya sesuatu yang tampaknya mustahil akan menjadi kenyataan,” demikian ia menutup kesaksiannya.

Dua tokoh di atas adalah sebagian dari tokoh orang-orang muda yang sukses berkat mengandalkan Tuhan. Dengan menghadirkan profil mereka serta kisah nyata yang dikemas secara kreatif dan menarik, Solusi Life mampu membawa warna baru sekaligus inspirasi dalam dunia pertelevisian di Indonesia. Semakin banyak orang yang diberkati melalui program TV CBN yang tayang di O Channel dan RTV ini.

Mari terus mendukung program TV Solusi Life lewat donasi Anda sebagai Mitra CBN. Percayalah bahwa setiap rupiah yang Anda kirimkan untuk Solusi Life atau program TV CBN lainnya akan memberi dampak besar bagi banyak orang. Di masa mendatang, akan bangkit orang-orang muda yang memuliakan Tuhan lewat kesuksesan mereka berkat tayangan ini.

Mari bergabung menjadi Mitra CBN!
Silakan isi form yang tersedia dibawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email.


Info lengkap tentang Mitra CBN klik disini 
Info lengkap tentang Pelayanan CBN klik disini 

Ikuti Kami