16 Tahun Membela The Reds, Gerard Hengkang

16 Tahun Membela The Reds, Gerard Hengkang

Theresia Karo Karo Official Writer
2929
Gelandang Timnas Inggris Steven Gerard memutuskan hengkang dari klub yang telah dibelanya selama 16 Tahun. LA Galaxy melalui websitenya, resmi mengumumkan perihal penyelesaian proses transfer pemain berusia 34 tahun ini dari Liverpool, kemarin (7/1). Rencananya Gerard akan merumput bersama LA Galaxy mulai Juli 2015 nanti selama 18 bulan.

“LA Galaxy telah merekrut gelandang Inggris Steven Gerrard pada Rabu (7/1/2015). Gerrard dijadwalkan akan bergabung ketika jendela transfer Major League Soccer dibuka pada Juli, mengikuti selesainya musim Premier League di Inggris, sambil menunggu menerima visa P-1 dan International Transfer Certificate (ITC),” demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh LA Galaxy.

Pekan lalu, Gerard juga mengumumkan hal yang sama. Dirinya mengungkapkan bahwa kariernya akan berlanjut di Amerika Serikat. Dilansir dari Antaranews.com, Mantan kapten Inggris ini mengungkapkan, “Saya berkomitmen untuk membantu LA Galaxy bersaing mendapatkan piala, dan untuk menjadi pemain berpengaruh di Los Angeles saya akan memberikan segalanya untuk klub. Sementara itu, saya akan terus memberikan segalanya bagi Liverpool di sisa musim ini sebelum bergabung dengan Galaxy,” ungkapnya.

Bersama Liverpool, Gerrard telah tampil sebanyak 700 penampilan dan sukses memenangkan Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga. Pemain kelahiran 30 Mei 1980 ini juga sukses mencetak 182 gol yang menjadikannya sebagai gelandang tersubur di era Premier League setelah Frank Lampard.

Sumber : Antaranews/Kompas.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami