Messi dan Enrique Hebohkan Barcelona
Sumber: Asia303.org

Nasional / 6 January 2015

Kalangan Sendiri

Messi dan Enrique Hebohkan Barcelona

Lori Official Writer
3435
Awal musim kali ini tampaknya cukup berat bagi Barcelona lantaran harus menelan pil pahit kekalahan di laga perdana melawan Real Sociedad dengan skor 0-1. Kekalahan ini disebut-sebut akibat dari keputusan pelatih Barcelona Luis Enrique setelah membangkucadangkan Messi, Neymar dan Dani Alves.

Keputusan itu awalnya mengundang perselisihan antara Messi dan Enrique. Messi bahkan kabarnya absen dalam sesi latihan dengan alasan terserang gangguan pencernaan. Entah hanya sekedar iseng meluapkan kekesalannya, baru-baru ini Messi mengundang kehebohan di sosial media setelah menjadi pengikut akun Instagram klub Chelsea dan dua pemainnya seperti Thibaut Courtois dan Filipe Louis.

Tindakan itu mengundang beragam spekulasi soal masa depan pemain asal Argentina itu, ditambah dengan rumor ketidakcocokannya dengan Enrique. Belum lagi dengan kabar tentang ketertarikan klub seperti Chelsea dan Paris Saint-German yang mampu membeli bintang dunia itu.

Hal itu tentu semakin memperpanas situasi di Barcelona, setelah belum lama ini Direktur Olahraga Barcelona Andoni Zubizarreta dipecat atas sanksi larangan pembelian pemain Barcelona oleh FIFA pada Senin (5/1) kemarin. Lalu disusul dengan mundurnya Carles Puyol dari jabatan sebagai wakil direktur olahraga.

Kekacauan Barca ini bahkan diakui oleh mantan pemainnya, Hristo Stoichkov. Situasi ini, kata Stoichkov, tentu membuat klub ini berharap ingin kembali ke era Van Gaal, dimana tim mampu memenangkan liga dan ribuan pendukung membanjiri jalanan untuk merayakan kemenangan. “Namun kini klub kembali mengulang apa yang pernah dilakukan oleh Gaspar (presiden Barcelona sebelumnya). Ia menghabiskan jutaan euro untuk empat atau lima pemain yang tak berharga,” ucapnya.

Dirinya bahkan meragukan performa Barcelona dipertandingan berikutnya melawan Real Madrid di La Liga. Selain itu, tampil di babak 16 besar Liga Champions, babak 16 besar Piala Raja, Barcelona. Namun besar harapan Barcelona bisa segera mengatasi krisis internal tersebut di tengah musim paling menentukan ini.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami