Hari Ini, Rupiah Dekati Level 12.700

Nasional / 6 January 2015

Kalangan Sendiri

Hari Ini, Rupiah Dekati Level 12.700

daniel.tanamal Official Writer
2397
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><! endif]-->

Hingga Selasa (6/1/2015), nilai tukar rupiah terus menurun hingga Rp 12.614 per dollar AS sejalan dengan pelemahan IHSG serta SUN. Sentimen positif dari penurunan harga BBM bersubsidi serta harapan neraca fiskal yang lebih baik sama sekali tidak terasa.

Meningkatnya harapan keluarnya Yunani dari Zona Euro datang bersamaan dengan jatuhnya inflasi Jerman sehingga terus membawa euro untuk melemah terhadap dollar AS hingga dini hari tadi. Sementara itu, minyak Brent juga mempertahankan penurunannya.

Menurut riset Samuel Sekuritas Indonesia, baiknya angka penjualan mobil di AS menambah alasan bagi indeks dollar AS untuk naik.  Pagi ini ditunggu angka Composite PMI China. Data yang sama untuk Zona Euro serta AS akan diumumkan juga hari ini. "Hari ini rupiah diperkirakan kembali tertekan dengan dollar index yang semakin menguat," demikian riset Samuel Sekuritas Indonesia, pagi ini.

Pada awal perdagangan di pasar spot, data Bloomberg menunjukkan, pukul 08.13 WIB, mata uang Garuda berada berada pada Rp 12.670 per dollar AS, atau melemah 0,44 persen dibanding penutupan kemarin pada 12.614.

 



 

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami