Kreatif Menyusun Resolusi 2015

Kreatif Menyusun Resolusi 2015

Lusiana Official Writer
3934

Menyusun resolusi tidak harus dilakukan di awal atau akhir tahun, karena yang terpenting adalah resolusinya, bukan momennya. Namun menyusun resolusi sebelum pergantian tahun telah menjadi kebiasaan banyak orang. Ada beberapa tips untuk menyusun resolusi yang bisa memotivasi realistis untuk dilakukan, salah satunya adalah dengan menyusun resolusi dengan kreatif.

Kreatif menyusun resolusi berarti kreatif membaca peluang di masa depan. Dalam event IMAGO Creative Conference yang diselenggarakan oleh CBN di pertengahan tahun 2014, Fofo Sariaatmadja pemilik stasiun TV nasional SCTV menceritakan pengalamannya sebagai entrepeneur dalam membaca peluang di masa depan.  “Saya sangat bersyukur dapat melalui 3 zaman. Pertama antara tahun 60an – 80an, era komputer berukuran yang sangat besar. Era kedua adalah antara tahun 80an – 90an dimana PC mulai tercipta. Ketiga adalah ta­hun 90an keatas, kebanyakan barang elektronik dibuat dalam ukuran mini. Perkembangan teknologi diantara 3 era itu berjalan lebih lambat dibandingkan dengan era setelah tahun 2000 sampai dengan sekarang. Sekarang ini teknologi mengalir cepat sekali. Gadget yang baru dibeli ke­marin hari ini sudah tidak dijual lagi di pasaran,” jelas Fofo.

 Ia melanjutkan bahwa pada saat ia memulai berbisnis di perusahaan Elang Mah­kota Teknologi (Emtek), ia masih berumur 27 tahun. Ketika itu ia berdoa dan menunggu beberapa bu­lan sampai mendapat jawaban dari Tuhan, “Cobalah kau berjalan, Aku akan memegang tanganmu”. Bersama kakaknya, akhirnya ia mulai mengem­bangkan teknologi di bidang keuangan khususnya perbankan. Hal pertama yang kami lakukan adalah memperke­nalkan sesuatu yang baru, mengubah cara berpikir bidang perbankan yang semula mengandalkan cabang atau outlet untuk memperluas jaringannya berubah menggunakan sistem Solu­tion pada ATM. Sampai hari ini ATM yang bisa menggunakan sistem ini telah mencapai 100 hingga 150 ribu ATM.

“Melihat fakta dan pengalaman diatas, saya sampai pada sebuah pemikiran tentang bagaimana mem­baca masa depan. Kuncinya adalah bagaimana bisa membaca tren pasar, kebutuhan industri dan masyarakat lalu mengaitkannya dengan apa yang kita miliki. Hal ini pula yang mem­bekali saya terjun ke dunia media. Karena media adalah sesuatu hal yang bisa memberi dampak besar ke masyara­kat dan memberi pencerahan bagi bangsa ini. Berawal dari SCTV terus melebar ke Indosiar, O Channel, PH Screenplay dll.” Singkatnya, kunci kesuksesan dapat dirangkum dalam empat poin berikut:

1. Kreatif membaca masa depan
2. Ubah ‘masa depan’ itu menjadi
sebuah visi
3. Kerjakan visi itu bersama Tuhan
4. Raih hasilnya dan beri dampak

“Pesan saya selalu libatkan Tuhan dalam setiap keputusan. Cari hikmat- Nya karena hikmat Tuhan adalah kebijakan yang tertinggi,” kata Fofo mengakhiri seminar yang ia bawakan.

Sebelum mengakhiri tahun ini, mari sejenak renungkan dampak apa yang telah kita buat. Apakah resolusi kita lebih banyak tentang bagaimana Tuhan memakai kehidupan kita atau lebih banyak tentang target pribadi seperti: menurunkan berat badan,  mendapat pekerjaan baru, menikah dll?

Tuhan bisa memakai kehidupan Anda lebih asalkan Anda MAU. Bergabunglah dengan pelayanan CBN. Melalui donasi yang Anda kirimkan, Anda telah turut membawa dampak besar di bangsa ini lewat media. Mari membangun masa depan bukan hanya untuk diri sendiri, tapi untuk mereka yang memerlukan Tuhan. Jadilah Mitra CBN!

(Ada gift special yaitu paket DVD Superbook bagi Anda yang pertama bergabung, segera SMS/Whatsapp ke 081.5965.5960 atau cukup isi form Mitra CBN di bawah ini!)


Halaman :
1

Ikuti Kami