Lori Mora

Official Writer
3562


Migran ditandai dengan sakit kepala sebelah dengan rasa nyeri yang tak tertahankan. Sakit ini biasanya datang tiba-tiba disertai dengan mual, muntah serta pembesaran pada pembuluh darah di dalam kepala. Agar dapat mengatasi sakit tersebut, terdapat cara sederhana yang dapat Anda terapkan.

Berikut 6 kebiasaan simple yang ampuh usir mingran, seperti dikutip dari Health.com:

Makan jenis makanan bermagnesium

Kebiasaan simple seperti mengunyah makanan akan jauh mengurangi rasa nyeri kepala Anda. Selain itu, konsumsi makanan yang mengandung magnesium seperti havermut, almon, teh hijau, biji-bijian dan kacang-kacangan. Makanan yang kaya magnesium mampu melancarkan aliran darah menuju ke otak.

Kunyah makanan ringan

Perut dalam kondisi kosong dapat menurunkan kadar gula darah, sehingga memicu timbulnya migran. Nah, membawa makanan ringan dan sehat seperti kacang tawar, buah atau sayuran organik dapat mengurangi sakit migran Anda.

Konsumsi suplemen

Penelitian menemukan bahwa suplemen yang mengandung vitamin B2, magnesium, koenzim Q10 dan tumbuh-tumbuhan dapat mencegah migran.

Olahraga teratur

Dalam sebuah studi kecil-kecilan di Swedia, para penderita migran yang bersepeda di dalam ruangan tiga kali seminggu jauh lebih kecil mengalami resiko sakit kepala dan migran. Alternatif olahraga lain seperti jogging atau Zumba yang santai sangat membantu menghilangkan migran Anda.

Usir kebosanan   

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa stres menyebabkan sakit migran. Tapi, anggapan itu bisa saja keliru sebab sakit nyeri kepala sebelah juga data disebabkan oleh kondisi hidup yang membosankan sehingga menurunkan hormon kortisol Anda.  Paculah diri untuk meningkatkan kembali hormon kebahagiaan Anda.

Minum Air

Ternyata dehidarasi bisa menjadi pemicu penyakit migran saat otak kehilangan cairan jaringan. Lalu menimbulkan penyusutan, iritasi dan nyeri. Sederhana saja, minum sekitar 1-2 liter air sehari agar tak terserang migran.

Sakit kepala sebelah memang sangat menyiksa serta menganggu aktifitas. Kendati termasuk penyakit ringan, namun akan sangat berakibat fatal pada terjadinya kelumpuhan.  Periksakan kondisi Anda bila migran sudah kerap kali menyerang.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Si Buah Merah Yang Kaya Manfaat

5 Jenis Seafood yang Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Mewaspadai 4 Penyebab Anoreksia Seksual

Yuk, Terapkan Tips Sehat Konsumsi Mie Instan Ini!

Sumber : Health.com/jawaban.com/ls


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra Maret Week 3


7269

Banner Mitra Maret Week 3