7 Cara Memilih Investasi yang Cocok Untuk Anda

7 Cara Memilih Investasi yang Cocok Untuk Anda

Lois Official Writer
4568

Investasi adalah salah satu cara agar dana / gaji / pendapatan tidak habis begitu saja. Investasi diketahui punya banyak jenis mulai dari saham, emas, property, barang seni, surat utang, options dan masih banyak lagi. Untuk menentukan jenis investasi yang mana yang diinginkan, kita perlu tahu beberapa hal. Berikut ini tuuh hal yang dikemukakan Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land Ishak Chandra yaitu :

1. Lihat apa yang dibutuhkan. “Apakah kita butuh investasi untuk jangka pendek atau jangka panjang. Jangan sampai kita butuh uang cash disimpan di jangka panjang,” ujarnya.

2. Apakah kita membutuhkan investasi likuid atau non-likuid. “Kalau property memang tidak likuid. Ini kekurangan property,” ujarnya.

3.Ekspektasi return (nilai uang kembali). Semakin tinggi ekspektasi return, maka resiko yang dihadapi juga akan tinggi.

4.Kenali diri Anda. Apakah Anda seorang pengambil resiko atau bermain aman. Ada orang yang memang berani ambil resiko, tapi ada pula yang tidak. Kalau Anda seorang pemain aman, jangan main di saham yang naik turunnya drastis.

5.Cash flow atau perputaran uang Anda. Anda harus memikirkan juga apakah dalam berinvestasi butuh pendapatan yang terus ada tiap bulan atau tiap tahun. Jika butuh uang tiap bulan, bisa saja Anda berinvestasi di apartemen dengan menyewakannya.

6.Pengetahuan. Poin yang ini merupakan salah satu poin yang paling penting, karena dibutuhkan pengetahuan tentang situasi sekitar investasi yang Anda lakukan. “Orang ngerti saham belum tentu untung. Makanya jangan asal investasi,” ujarnya.

7.Ada uang untuk kebutuhan hidup. “Ini penting karena jangan sampai semua uang Anda habis untuk diinvestasikan karena tergiur income,” ujarnya.

 

Anda mungkin juga tertarik membaca :

Trend Bossless Office, Kantor Tanpa Bos

9 Kebiasaan Orang Indonesia yang Buat Kaya (1/2)

Konsumsi Ini Jika Ingin Pendengaran Tajam

Atas Segala Sesuatu

7 Cara Lepas dari Hubungan yang Disertai Kekerasan

Sumber : okezone.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami