7 Cara Lepas dari Hubungan yang Diwarnai Kekerasan

7 Cara Lepas dari Hubungan yang Diwarnai Kekerasan

Lois Official Writer
5031

Cinta katanya berjuta rasanya, tapi bagaimana kalau saking cintanya, seseorang bisa buta dan cemburu berlebihan? Pada akhirnya, ada hal-hal negatif yang dia lakukan. Jika saat ini hubungan kamu diwarnai dengan posesif, cemburu berlebihan dari pasangan, emosi sampai memukul, mengancam, merendahkan dan menyalahkan, serta membuatmu jauh dari lingkungan maka cobalah melepaskan diri dari hubungan tersebut, ini caranya :

Sadari dan Segera Ambil Tindakan

Sadarilah bahwa selama ini kamu menjalani sebuah hubungan yang buruk dan tidak sepantasnya kamu lanjutkan. Kamu harus segera bangkit dan melakukan sebuah tindakan agar bisa keluar dari hubungan yang sama sekali tidak bisa membantumu menjadi lebih baik. Mungkin ini hal tersulit yang harus kamu lakukan, karena kamu cinta padanya, tapi nyawamu dan perasaanmu jauh lebih berharga buat dirimu sendiri. Karena itu melekat seumur hidupmu. Kamu juga tidak perlu takut dengan pacar kamu, sayangilah dirimu sendiri.

Kenali Hal-hal yang Merupakan Kekerasan dalam Hubungan

Semakin lama hubungan berjalan, kebiasaan buruk makin terlihat jelas dan bahkan bisa melakukan tindakan kekerasan pada kamu. Sadari hal-hal apa saja yang sudah dia lakukan selama ini, yang telah membuatmu berada di bawah rasa takut dan tidak aman, baik secara verbal maupun tindakan. Seharusnya, pacar merupakan seseorang yang bisa memberikan rasa menghargai dan rasa aman yang tak bisa diberikan orang lain. Kalau yang kamu rasakan ketakutan, untuk apa dipertahankan bukan?

Percayalah, Kamu Tidak Bersalah

Meski pacarmu bilang semuanya gara-gara kamu, percayalah bahwa kamu tidak bersalah. Tindakan / reaksi setiap orang ditentukan oleh orang itu sendiri, bukan orang lain. Kamu tidak harus bertanggung jawab untuk semua yang dilakukan oleh pacar. Sekali lagi, sayangi diri kamu sendiri. Kamu tidak pantas diperlakukan kasar oleh siapapun. Orangtua dan sahabat-sahabatmu yang sayang pun tak akan pernah rela melihat kamu diperlakukan dengan seenaknya oleh siapapun juga.

Dia Takkan Bisa Berubah

Berkali-kali dia berjanji untuk tidak mengulanginya, berkali-kali pula dia akan mengingkarinya. Itu karena dia belum bisa ‘bertobat’ dan bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Jika pacaran saja dia sudah memperlakukanmu dengan kasar, bagaimana nanti jika sudah menikah? Kalau memang kamu berniat mempertahankan hubunganmu dengan si dia, ajak dia untuk berkonsultasi dengan tenaga profesional yang paham mengenai hal ini.

Pahami Situasi yang Kamu Alami

Kamu harus paham betul dengan bobot permasalahan yang sedang kamu hadapi. Bagaimana hal tersebut mempengaruhi masa depan kamu, kepribadian kamu, dan hal-hal lainnya tentang hubungan. Dengan begitu, kamu jadi tahu solusi yang terbaik untuk mengeluarkan kamu dari permasalahan serius ini.

Persiapkan Segala Sesuatunya

Kalau hubunganmu masih baru, mungkin akan lebih mudah untuk putus dengannya, dengan asumsi bahwa ikatan kalian belum begitu kuat. Tapi tidak mudah bagi yang sudah lama menjalani hubungan tersebut. Tetapkan hati untuk tidak kembali pada hubungan yang seperti ini, karena hanya menimbulkan kerugian. Sadari bahwa Anda bisa hidup tanpanya, dan Anda memang bisa hidup tanpanya. Dunia tidak akan runtuh, sekalipun Anda masih cinta padanya.

Buat Rencana ke Depan

Jangan terkubur dalam kesedihan, saatnya kamu mulai lagi. Buatlah rencana ke depan, apa yang harus Anda lakukan selanjutnya. Bagaimana agar kisah lama tak terulang kembali. Lakukan hal-hal positif di dalam hidupmu.

 

Trend Bossless Office, Kantor Tanpa Bos

9 Kebiasaan Orang Indonesia yang Buat Kaya (1/2)

Konsumsi Ini Jika Ingin Pendengaran Tajam

Atas Segala Sesuatu

Sumber : hipwee.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami