Ini Rencana Perombakan PNS DKI Oleh Jokowi-Ahok

Ini Rencana Perombakan PNS DKI Oleh Jokowi-Ahok

Lori Official Writer
3726

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah merencanakan perombakan massal pejabat DKI pada bulan September mendatang. Rencana ini dipastikan rampung sebelum pengunduran diri Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta karena telah resmi terpilih menjadi Presiden RI pada 20 Oktober mendatang.

 

Seperti diberitakan oleh Kompas.com, perombakan massal ini bertujuan untuk memfungsikan kembali para pejabat DKI sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelayan masyarakat. “Kami ingin pejabat struktural dan fungsional semuanya itu melayani masyarakat,” kata Ahok saat ditemui di Balai Kota, Jakarta, seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (27/8).

 

Sesuai dengan peraturan daerah (perda) tentang organisasi perangkat daerah yang dikeluarkan DPRD, sekitar 40 persen dari sebanyak 8.009 jabatan mulai dari eselon IV, II dan II akan mengalami perombakan. Proses perombakan ini berupa mutasi, penurunan golongan maupun penurunan jabatan. Jabatan yang dirombak mulai dari lurah, camat, kepala seksi, kepala bidang, wali kota, kepala badan, kepala biro, kepala dinas dan lainnya.

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan PNS baru yang dirombak tersebut akan kembali dilantik massal pada September mendatang oleh Jokowi sendiri di akhir masa jabatannya. “Khusus perombakan massal ini, ribuan pegawai akan dilantik oleh Pak Gubernur (Jokowi) karena pimpinan menginginkan adanya sebuah perubahan,” kata Made, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (27/8).

 

Untuk diketahui, setelah terpilihnya Jokowi sebagai Presiden RI untuk lima tahun ke depan, maka posisi Gubernur DKI Jakarta saat ini akan beralih kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mari tetap kawal dan dukung kepemimpinan Jokowi dan Ahok ke depan agar dapat menghadirkan perubahan-perubahan yang baik bagi seluruh rakyat Indonesia.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Cara Alami Atasi Alergi Akibat Seafood

Para Pria, Miliki Hal Ini Jika Ingin Bahagiakan Hati Wanita

Rainny: Saya Kecewa Anak Saya Down Syndrome

 

Ketum PGI: Pemimpin Baru PGI Harus Paham Sejarah Gereja

 

4 Manfaat Kopi Bagi Suasana Hati yang Kerap Diabaikan

Sumber : Kompas.com/jawaban.com/ls

Ikuti Kami