Lori Mora

Official Writer
31870


Makanan jenis seafood diketahui banyak mengandung berbagai nutrisi yang baik bagi kesehatan, seperti omega-3, vitamin A, vitamin E, vitamin B6, protein, asam lemak dan mineral. Kendati begitu, penelitian menemukan beberapa jenis seafood yang justru berdampak buruk bagi kesehatan lantaran cara penyajiannya yang justru dapat menyebabkan hilangnya kandungan gizi di dalamnya.

Dalam hal ini, makanan seafood yang diasjikan dengan cara dicelupkan dalam saus krim atau digoreng dengan remah roti merupakan proses penyajian yang kurang tepat karena hanya akan menambah kadar kolesterol dalam seafood.

Terdapat lima jenis seafood yang berdampak buruk bagi kesehatan, seperti sdiuraikan dibawah ini.

Salmon ternak

Ikan salmon laut adalah jenis seafood yang kaya dengan kandungan vitamin A dan D. Namun berbeda dengan jenis ikan salmon ternak yang telah terkontaminasi dengan jenis pestisida yang terkandung dalam pakannya. Selain itu, kandangnya yang sempit menyebabkan salmon ternak lebih banyak menyerap pestisida sehingga mengakibatkan tingginya lemak tidak sehat dalam salmon.

Udang (lobster)

Tingginya kandungan protein dalam udang menjadikan jenis seafood yang satu ini sebagai menu yang harus banyak dikonsumsi. Namun, hati-hati bila udang yang Anda konsumsi adalah jenis import karena pemeliharaannya yang tidak bersih. Serupa dengan salmon ternak, udang jenis import lebih rentan mengandung banyak pestisida yang sangat berbahaya bagi tubuh. Selain itu, antibiotik yang digunakan dalam tambak udang akan menyebabkan reaksi alergi.

Ikan fugu

Ikan fugu yang seringkali dijadikan sebagai santapan pesta di Jepang ini ternyata sangat mematikan. Ikan yang bisa menggembung ini mengandung racun berbahaya dalam organ tubuhnya. Jika ikan fugu tidak dibersihkan dan dimasak dengan benar, racun akan mampu membunuh siapapun yang memakannya.

Tiram mentah  

Tiram memang kerap dihidangkan mentah. Namun dengan kondisi semakin tingginya tingkat pencemaran air laut, maka kontaminasi terhadap bakteri berbahaya pun akan tinggi. Meski memiliki banyak manfaat sat disantap mentah, namun akan lebih aman bila terlebih dahulu dimasak hingga matang untuk mensterilisasi bakteri didalamnya.

Sup krim kerang

Sup krim kerang yang gurih, renyah dan segar memang terasa nikmat. Namun campuran krim, kerang, bacon dan mentega di dalamnya menjadikan sup mengandung kandungan lemak jenuh yang tinggi. Sehingga dapat menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah.

Peningkatan permintaan pasar terhadap pangan mendesak negara melakukan import besar-besaran dari luar. Sehingga, besar kemungkinan berbagai jenis kebutuhan pangan termasuk makanan yang berasal dari ekosistem laut telah banyak dibudidayakan dengan berbagai jenis zat kimia yang membahayakan kesehatan.   


Baca Juga Artikel Lainnya:

Tangkal Radiasi Dengan Konsumsi Makanan Ini

Doa Yabes

Rainny: Saya Kecewa Anak Saya Down Syndrome

Ketum PGI: Pemimpin Baru PGI Harus Paham Sejarah Gereja

4 Manfaat Kopi Bagi Suasana Hati yang Kerap Diabaikan

Penelitian: Orang Narsis Ternyata Rendah Diri

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra April Week 2


7269

Banner Mitra April Week 2