Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Rere_karo

Official Writer
3450


Media sosial seringkali dijadikan platform untuk mengenalkan bisnis anda kepada banyak orang. Salah satunya adalah melalui Facebook. Media sosial ini digunakan sebagai strategi pemasaran yang paling mudah dan gratis. Tetapi kenyataannya tidak begitu, beberapa tahun belakangan banyak perusahaan yang memandang Facebook sebagai media sosial yang membingungkan.

Sebenarnya dengan fitur yang ada di Facebook, perusahaan bisa meningkatkan penjualan, membuka percakapan dengan konsumen, dan mendengarkan kemauan pasar. Untuk itu bila anda ingin menggunakan Facebook sebagai alat ampuh untuk memasarkan produk, perhatikan lima hal berikut:

Cermat Membagikan Konten

Konten dalam laman Facebook pastinya sangat berkaitan. Anda dapat memanfaatkan beragam format konten yang tersedia, yakni gambar dengan kualitas yang baik, tautan ke situs serta video. Posisikan diri anda sebagai konsumen, yang pastinya menginginkan konten yang berkualitas. Bila anda tidak ingin di "unlike" konsumen, jangan promosikan brand secara langsung.

Bagikan Informasi Selayaknya Profesional

Pemilihan kata dalam membagi informasi sebenarnya dapat merepresentasikan kepribadian merek anda. Bila perlu, buatlah konten yang bisa membuat pengguna Facebook terhibur atau memancing untuk memberi komentar positif.

Perhatikan Waktu dan Cara Mengunggah Konten

Beri kesan bahwa laman anda dikelola oleh tim professional.Yang diimbangi dengan  konsisten akan informasi yang disampaikan. Pengaturan jadwal konten yang lebih teratur, akan berdampak baik terhadap pengguna Facebook. Dengan ini pengikut laman anda akan setia memantau informasi baru.

Jalin Komunikasi

Sukses dengan mengumpulkan pengikut Facebook, anda tetap harus mempertahankan dan mengembangkan sifat curiosity mereka. Jalin komunikasi, agar anda tahu kepada siapa anda berbicara. Untuk memaksimalkan efek postingan, perhatikan jenis kelamin, lokasi, usia dari audiens.

Berpikir Kreatif

Pengelolaan laman Facebook merupakan proses yang berkesinambungan. Untuk itu penting bagi anda melakukan pengujian secara berkala. Cobalah untuk selalu kreatif dan jangan takut mencoba hal baru, seperti uji format yang berbeda, jenis konten, panjang keterangan, jumlah hashtag, jumlah link, dan sebagainya. Halaman Facebook merupakan lingkungan yang sempurna untuk mencoba cara-cara baru yang melibatkan komunitas anda.

Bila anda memberikan usaha yang lebih dalam mengembangkan bisnis, keuntungan yang didapat akan semakin besar. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah usaha yang dikelola dengan baik dapat menjadi berkat, tidak hanya bagi diri sendiri dan karyawan, tetapi juga bisa menjadi berkat buat masyarakat. Semoga dengan ulasan diatas bisa membantu mengembangkan usaha anda.

 

Baca Juga:

Bisnis Cafe Mini, Jawaban Bagi Modal Minim

Transaksi Jabatan Bahayakan Pemerintahan Jokowi-JK

Bebas Hutang Wisata Dengan Kiat Cerdas Berikut

Remaja Ini Setiap Pagi Setia Memanggul Sahabatnya

Cinta Yang Kenal Logika?


Sumber : Bisnis/Entrepreneur.com by tk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Riama Manik 22 July 2019 - 18:53:22

Negara apa yang terletak paling utara

0 Answer

Buster street Wear 22 July 2019 - 12:34:35

Biseksual

0 Answer

Fadhila Eka 21 July 2019 - 20:08:48

nilai dari 5 pangkat negatif 4 dikali 5 pangkat ne.. more..

0 Answer


Marlina - 21 July 2019 - 15:09:28
Saya Marlina saat ini saya sedang terlilit hutang ... more..

Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Fun Run Juli week 3


7272

Banner Testify Juli week 3