Kenapa Impian Karir Saya Belum Juga Terwujud?

Kenapa Impian Karir Saya Belum Juga Terwujud?

Lois Official Writer
5025

Banyak orang yang tidak berhasil mewujudkan impiannya, karena mereka terlalu cepat mengambil kesimpulan bahwa impiannya tidak mungkin terwujud. Karena itu, saat Anda belum melihat terwujudnya impian Anda, jangan menyerah. Lakukan sesuatu. Berikut ini penjelasan dari Joe Hartanto dari laman blogspotnya yaitu :

Tetapkan Impian Anda

Saat Anda menetapkan, menuliskan, dan membayangkan impian Anda, ini hanyalah awal dari sebuah proses, awal dari sebuah perjalanan. Cepat atau lambatnya sebuah perjalanan tidak sama, tergantung besarnya impian dan dimana Anda mulai proses perjalanan Anda.

Jalani Prosesnya

Kita ibaratkan proses perjalanan seperti penanaman sebuah pohon mangga. Mangga ditanam dari cangkokan beberapa tahun lalu (proses penetapan impian pertama kali), mangga kemudian berbunga dan akhirnya berbuah lebat (impian terwujud), yang memerlukan proses perjalanan waktu yang cukup lama.

Dimulai dengan menanam bibit, dilanjutkan dengan proses merawatnya seperti memangkas dahan yang tidak diperlukan, memupuk, menyiraminya, bahkan sampai memberikannya hormon pertumbuhan. Tapi terkadang, ketika pohon itu sudah cukup besar dan rimbun, bisa jadi tak kunjung berbuah.

Tantangan yang Harus Dihadapi

“Joe, itu pohon mangga loe udah pernah berbuah belum? Kok cuma daunnya doing yang lebat, sementara pohon mangga lainnya pada berbuah?” tanya tetangga Joe.

“Pak, itu pohon mangganya kok nggak berbuah-buah juga ya? Padahal udah besar dan lama ditanam. Jangan-jangan nggak bisa berbuah lho…” ujar sopir tetangga lainnya.

“Tapi dari semua komentar di atas, ada satu komentar yang lebih gawat lagi, yaitu komentar dari seorang tukang kebun. Komentarnya begini, ‘Ditebang aja pohonnya pak, ganti pakai pohon buah lainnya. Itu kemarin saya lihat di tukang tanaman, ada pohon mangga ditanam dalam pot, kecil-kecil buahnya udah lebat,’…waduh bukannya kasih solusi, malah mematahkan semangat…mencuri impian saya,” ujar Joe.

Seringkali kita bertemu dengan banyak orang yang berkomentar seperti di atas untuk ‘mencuri’ impian kita dan mematahkan semangat. Banyak pula yang akhirnya terpengaruh dan menganggap bahwa impiannya memang salah dan perlu ‘ditebang’.

Sabar Adalah Kuncinya

“Akhirnya setelah proses bertahun-tahun, dalam waktu dua minggu terakhir ini, setiap pagi sewaktu saya bangun tidur, saat buka jendela dan pintu kamar tidur, sambil dengarkan suara kicau burung-burung di halaman, saya juga dengan bangganya memandangi pohon mangga yang sudah berbunga dengan lebat untuk pertama kalinya. Bangga dengan kesabaran saya sendiri, kesabaran saat menjalani proses sampai pohon mangga ini berbunga lebat, yang segera berbuah tidak lama lagi,” ujar Joe pada akhirnya.

Apakah Anda pernah terburu-buru menebang pohon impian Anda, hanya karena Anda TIDAK SABAR menjalani prosesnya?

Impian Adalah…

Sebuah proses perjalanan perwujudan impian yang memerlukan waktu, kerja keras, cucuran keringat, dan kesabaran untuk melalui semua proses yang diperlukan. “Jika pohon mangga Anda itu adalah impian kebebasan uang dan waktu, mulailah tanam bibitnya dari sekarang, bekerjalah dengan cerdas untuk wujudkan impian Anda itu, sabarlah dalam jalani prosesnya.”

 

Mungkin Anda juga tertarik membaca :

Kita Merdekat di Dalam Tuhan Jika Penuhi Ini

4 Jurus Urus Balita Tanpa Stres

10 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Insomnia

Chord Lagu : Satu Alasan

7 Cara Memilih Investasi yang Cocok Bagi Anda

Sumber : propertycashmachine-joehartanto.blogspot.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami