8 Keuntungan Saat Masih Jomblo

8 Keuntungan Saat Masih Jomblo

Lois Official Writer
4948

Jika banyak orang yang menganggap kesendirian merupakan ‘tidak lakunya’ Anda, maka hal itu tidak benar. Menjadi jomblo juga bukan sebuah petaka sehingga Anda memilih siapa saja untuk diajak menikah. Jika Anda minder karena masih jomblo, hilangkan segera. Tahukah Anda, dengan status Anda tersebut, ada banyak keuntungan yang bisa diraih dan kadang bikin iri mereka yang sudah menikah, berikut 8 keuntungan saat masih jomblo :

Lebih Mandiri

Secara tidak sadar, orang yang sudah punya pacar akan jadi ketergantungan pada pacarnya dalam beberapa hal, jika tidak semuanya. Kebiasaan ini tidak sehat karena Anda jadi pribadi yang tidak mandiri. Saat jomblo, Anda akan melakukan hal itu sendiri dan tentunya membuat Anda jadi mandiri dan tahu banyak dari kemandirian tersebut.

Lebih Hemat

Tentu saja Anda tidak perlu menghitung uang buat kencan, memberi hadiah, ataupun mentraktir. Dengan begini, cobalah untuk menabung uang Anda sampai Anda mendapatkan kemandirian finansial dan juga pacar. Jika sudah menikah, tentu uang menjadi prioritas untuk menghidupi keluarga kecil Anda. Anda sudah tidak bisa lagi melakukan penghematan.

Lebih Bebas dan Jadi Diri Sendiri

Ketika berpacaran, banyak orang yang berubah, bisa jadi karena dari diri sendiri yang minder sehingga menutupinya ataupun dari pacar yang mengatur cara bersikap ataupun berpenampilan sehingga tidak menjadi diri sendiri. Ketika jomblo, Anda bebas mengekspresikan diri sendiri dan melakukan yang Anda suka.

Memperluas Jaringan

Anda bisa berteman dengan siapa saja tanpa perasaan was-was karena dicemburui pacar. Gunakan kesempatan saat jomblo untuk memperluas relasi, siapa tahu dari sana Anda bisa menemukan jodoh Anda ataupun mungkin karir yang lebih cemerlang.

Punya Waktu Untuk Diri Sendiri

Saat menjalin hubungan, kebanyakan waktu akan tersita untuk pasangan, Anda jarang sekali punya waktu untuk memanjakan diri sendiri. Hal ini terjadi terutama bila sang pacar posesif. Saat sendiri, Anda bebas menggunakan waktu untuk kesenangan Anda, sehingga Anda pun merasa puas dan dapat menikmati hidup.

Punya Waktu Untuk Keluarga dan Teman

Saat pacaran, waktu kebanyakan dihabiskan bersama pacaran. Sebetulnya, pacaran yang sehat adalah pacaran yang punya waktu sendiri dan punya waktu untuk keluarga. Tapi ketika jomblo, waktu ini banyak tersedia. Ingatlah, keluarga dan teman pun bagian yang penting dalam hidup, yang menyayangi Anda dan Anda sayangi. Luangkan waktu bersama mereka saat Anda masih single.

Fokus pada Karir dan Peningkatan Kualitas Diri

Sebelum punya pacar, ada baiknya Anda fokus pada peningkatan karir Anda. Siapa tahu berbarengan dengan tersebut, Anda pun menemukan jodoh Anda. Selain itu, tingkatkan juga kualitas diri Anda. Belajarlah Bahasa Inggris sehingga bisa menulis dan berbicara dengan fasih, hadiri seminar-seminar kepribadian yang membangun, kunjungi berbagai pameran inovasi terbaru, apa saja yang bisa meningkatkan produktivitas dalam diri Anda.

Lebih Bahagia

Saat berumah tangga, bisa saja ada pasangan yang selalu curiga pada pasangannya, ada pula yang stress memikirkan keuangan rumah tangga, atau berantem dengan pasangan. Kalau jomblo? Tidak ada yang marah-marah, protes tentang Anda atau yang mengatur hidup Anda. Selain itu, Anda bisa lebih tenang menikmati hidup dan dapat mencari hal-hal lain yang dapat membahagiakan Anda. Ingatlah, ada banyak hal di luar sana yang menarik menanti Anda.

Jadi, jangan pernah menyesal jika sampai sekarang Anda masih jomblo. Gunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya. Jadilah jomblo yang percaya diri dan berprestasi agar Anda makin menarik. Jadilah bahagia dengan apapun keadaanmu dan percayalah kepada Tuhan, maka Dia akan bertindak. Masa depan yang cerah telah menunggumu.

 

Mungkin Anda juga tertarik membaca :

Kita Merdekat di Dalam Tuhan Jika Penuhi Ini

4 Jurus Urus Balita Tanpa Stres

10 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Insomnia

Chord Lagu : Satu Alasan

7 Cara Memilih Investasi yang Cocok Bagi Anda

Kenapa Karir Impian Saya Belum Juga Terwujud?

Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami