Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Theresia Karo Karo

Official Writer
5632


Setiap orang pasti menginginkan seseorang untuk menjadi pasangan yang bisa berbagai suka dan duka. tapi bagaimana bagi pria dan wanita yang baru saja putus dari pacar. Banyak yang berpikiran cara melupakan mantan adalah dengan memiliki pacar baru. Hanya karena desakan emosi dan gengsi, banyak orang yang buru-buru punya pacar baru. Padahal belum move on atau belum siap menjalin hubungan yang baru. Karena hubungan seperti ini seringkali berujung kecewa. Lebih baik jika anda tidak memutuskan untuk pacaran jika masih merasakan hal seperti ini:

Kenangan Masa Lalu

Selama tidak ada gangguan pada ingatan, anda tidak akan pernah bisa melupakan mantan pacar. Bukan ingatan yang menjadi gangguannya, tetapi kenangan masa lalu. Bila masih sering menangis melihat barang pemberian atau mendengar lagu kesukaannya, berarti benar anda masih belum sembuh dari luka hati lama.

Cari Perhatian ke Mantan

Mulut mungkin bisa bilang anda sudah move on, tetapi secara tidak langsung lewat media sosial anda sengaja upload foto berdua dengan lawan jenis. Berharap mantan memberi reaksi, yang paling diinginkan pastinya memancing cemburu. Atau dengan memasang status sakit dan semacamnya untuk memancing apakah mantan masih peduli atau tidak.

Membanding-bandingkan

Saat anda berkenalan dengan orang baru, dalam hati anda membandingkan sikapnya dengan mantan pacar. Hal ini bukan membuat pilihan semakin mudah, karena dalam kondisi ini mantan pacar akan selalu unggul. Dan kondisi ini semakin menunjukkan bahwa anda belum siap membuka hati kembali.

Pacaran, agar Mantan Cemburu

Sifat kekanak-kanakan yang selalu ingin menang ini justru menunjukkan sifat egois yang kemudian menyakiti orang lain. Ada baiknya anda bertanya kembali motivasi menjalin hubungan yang baru. Kalaupun hanya sekedar 'balas dendam', kemungkinan besar anda akan kecewa lagi.  

Akan lebih baik bagi anda untuk menyembuhkan luka hati sebelum menjalin hubungan yang baru. Menjadi single bukan berarti sepi atau suram, justru ini bisa menjadi jalan untuk menemukan diri anda kembali. Beri waktu sejenak untuk diri sendiri, jangan terlalu terburu-buru. Buatlah sebuah hubungan di saat hati anda siap, bukan di saat anda merasa kesepian. Pengkhotbah mengatakan, "untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya." 

Sumber : Berbagai sumber by tk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wahyu hlw 6 December 2019 - 00:19:01

Mengapa Musa tidak memasuki tanah kanaan

0 Answer

Irsan 13 5 December 2019 - 20:31:44

Bidang yg dibahas ekonomi berfokus pada

0 Answer

Icha Vedani 4 December 2019 - 22:12:48

Intan pariwara kelas 11 semester 1

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

advertise with us