Alejandro Sabella : ?Jerman Selalu Sulit Diatasi?

Alejandro Sabella : ?Jerman Selalu Sulit Diatasi?

Theresia Karo Karo Official Writer
2936

Argentina dan Jerman berhasil merebut tiket final Piala Dunia 2014. Laga ini akan dilangsungkan di Estadio do Maracana, Brasil pada 13 Juli mendatang. Jerman berhasil masuk final setelah menekuk telak Brasil dengan skor 7-1 (8/7). Sehari sesudahnya (9/7), Belanda disingkirkan Argentina lewat adu penalty dengan skor 4-2.

Pelatih Argentina, Alejandro Sabella mengatakan, “beberapa pemain kami sakit, kelelahan. Kami masih punya satu pertandingan, dengan masa persiapan satu hari lebih pendek dan melawan tim seperti Jerman. Namun, dengan kerja keras, kerendahan hati, dan keseriusan, kami akan melakukan yang bisa kami lakukan untuk sampai ke puncak,” ungkapnya.

Kapten Argentina, Lionel Messi tampil gemilang dengan gol pertama, selanjutnya Ezequiel Garay menambah skor. Penalti  pertama Belanda oleh Ron Vlaar gagal, kemudian dilanjutkan dengan aksi Arjen Robben yang berhasil mencetak gol pertama. Satu gol lainnya dipersembahkan oleh Dirk Kuyt.

Aksi Jerman yang nantinya menjadi lawan Argentina di final juga memukau Sabella. “Sepanjang sejarah mereka, Jerman selalu menunjukkan kekuatan fisik, taktik, dan mental, dan selalu memiliki pemain-pemain yang dalam beberapa hal memiliki sentuhan Amerika Latin.”

Menurutnya, pertandingan ini akan sulit karena Der Panzer tidak pernah memainkan babak tambahan. Sedangkan Argentina sudah memainkan dua babak tambahan. Dia juga mengungkapkan, “Jerman selalu sulit diatasi.”

Argentina masuk dalam babak final setelah perpanjangan waktu. Hal ini disebabkan kedua timnas sama-sama tidak mampu menerobos pertahanan lawan. Serangan agresif yang dilancarkan, dihadang dengan pertahanan yang gigih hingga pertandingan berakhir di adu penalty.

 

Baca Juga:

Laga Ujicoba, Timnas U-23 Bertolak ke Italia

Sofjan Wanandi: Kelompok Minoritas Jangan Takut Milih

Jelang Pilpres, Jakarta Terima 17 Teror

Shakira dan Santana, Dipastikan 'Tutup' Piala Dunia 2014

KWI Imbau Umat Katolik Dukung Presiden Terpilih

Sumber : BBC/Kompas.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami