Gigitan Suarez Picu Kontroversi

Nasional / 25 June 2014

Kalangan Sendiri

Gigitan Suarez Picu Kontroversi

Lori Official Writer
3346

Laga Grup D antara Italia vs Uruguay berakhir dengan skor tipis 0-1. Kemenangan ini dicetak oleh kapten Uruguay Diego Godin. Meski begitu terjadi kontroversi mengejutkan antara pemain Uruguay Luis Suarez dan pemain Italia Giorgio Chiellini.

 

Pada laga ini, Suarez tertangkap kamera menggigit bahu Chiellini. Saat kejadian, bek Italia ini mengaku terkejut saat bahunya digigit, lalu dirinya segera membalas dengan menyikut Suarez. Keduanya lalu tergeletak.

 

Namun kejadian itu tampak tidak digubris oleh wasit maupun kapten Diego Godin. Dalam pembelaannya, Chiellini meminta wasit memberi Saurez kartu merah. “Ia menggigitku. Itu jelas. Gigitannya masih membekas. Wasit seharusnya meniup peluit dan memberinya kartu merah, juga karena ia berakting,” ujar Chellini, seperti dilansir Kompas.com, Rabu (25/6).

 

Ia lalu menunjukkan bahu bekas gigitan itu kepada wasit. Ada tampak bekas gigi di sana, namun Chellini tampak berang lantaran wasit memutuskan untuk membebaskan keduanya dari hukuman.

 

Tak hanya diabaikan oleh wasit, kapten Uruguay Diego Godin malah menyalahkan Chellini atas sikap buruknya dilapangan. Insiden itu bahkan dianggap sebagai kesalahannya. “Anda perlu menunjukkan insiden itu kepadaku. Aku tidak melihat apa pun (di lapangan),” ujar Godin.

 

Aksi gigitan ini menjadi kali ketiga Suarez. Setelah sebelumnya dilakukan pada pemain PSV Enidhoven, Otman Bakkal pada 2010. Lalu berlanjut pada bek Chelsea, Branislav  Ivanovic pada 2013 lalu. Sebagai sanski, Suarez lalu dilarangan bermain.

Sumber : Kompas.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami