Piala Dunia 2014 : Argentina vs Bosnia-Herzegovina 2-1 (Grup F)

Nasional / 16 June 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014 : Argentina vs Bosnia-Herzegovina 2-1 (Grup F)

Budhi Marpaung Official Writer
2262

Walau harus dengan perjuangan berat, Argentina akhirnya mampu memperoleh tiga poin penuh pertama di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (16/6/2014) dini hari tadi. Menjalani laga perdana, Tim Tango sukses membengkuk Bosnia-Herzegovina dengan skor tipis 2-1.

Dua gol Argentina diciptakan oleh Sead Kolašinac (3’, gol bunuh diri) dan Lionel Messi (65’). Sementara gol balasan dari Bosnia-Herzegovina dibuat oleh Vedad Ibišević (85’).

Strategi permainan super-defensive yang diperagakan para pemain Bosnia-Herzegovina sejak menit pertama ternyata mampu meredam kehebatan anak-anak asuhan pelatih Safet-Susic. Beruntung di menit ketiga, Argentina mendapatkan satu gol blunder.

Berawal dari tendangan bebas Lionel Messi dari sisi kanan, bola yang meluncur mengena kaki Vedad Ibišević dan berguling masuk ke gawang sendiri. Rapatnya pertahanan Bosnia-Herzegovina membuat Argentina kesulitan mencetak gol di babak pertama.

Memasuki ke babak kedua, baik Argentina maupun Bosnia-Herzegovina tetap tidak mengubah cara bermain. Beberapa peluang didapat Aguero cs tetapi tidak ada satupun yang menjadi gol.

Adalah Lionel Messi yang mengubah situasi. Bermula dari menggiring bola dari tengah lapangan, sang kapten kemudian melakukan umpan satu-dua dengan Higuain. Sesudah memperdayai empat pemain Bosnia, Messi pun menendang bola di depan garis kotak penalti Bosnia-Herzegovina. Bola yang dilesakkan oleh Messi tersebut tidak mampu dihalau kiper Bosnia, Begovic.

Vedad Ibišević sempat membuka asa Bosnia-Herzegovina untuk mengakhiri laga hari itu dengan memperoleh satu poin. Sayang, hingga wasit meniupkan peluit panjang tidak ada lagi gol yang tercipta.  

Hasil ini menempatkan Argentina sebagai pemimpin klasemen sementara Grup F. Sedangkan, Bosnia-Herzegovina harus rela berada di posisi paling buncit.

 

Susunan Pemain

Argentina: Romero – Garay – Rojo - F. Fernandez - Campagnaro (46' Gago) – Zabaleta - Rodriguez (46' Higuain) – Mascherano - Aguero (87' Biglia) - Di Maria - Messi

Bosnia-Herzegovina: Begovic – Bicakcic – Spahic – Kolasinac – Besic – Pjanic - Misimovic (74' Medunjanin) – Dzeko - Mujdza (69' Ibisevic) – Lulic - Hajrovic (71' Visca)

 

Baca juga: 

Piala Dunia 2014: Prediksi Argentina vs Bosnia-Herzegovina

Penyandang Disabilitas Pasti Disfungsi Seksual, Benarkah?

Aku Ingin Mati Seperti Kurt Cobain

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Damai yang Tetap

Sumber : tv one / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami